5 Pemain yang Tak Diduga Pernah Bela Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 30 November 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 46 2318622 5-pemain-yang-tak-diduga-pernah-bela-real-madrid-2bjxeVHvDQ.jpg Fabinho saat membela Real Madrid. (Foto: Sportskeeda)

REAL Madrid adalah salah satu klub terbesar di Eropa. Banyak pemain hebat pernah membela tim yang memiliki kebanggaan jersey berwarna putih-putih tersebut. Jadi, tak heran jika pada akhirnya Madrid kerap kali memiliki skuad yang bertabur bintang.

Akan tetapi, terkadang ada saja satu atau dua pemain Madrid yang justru cepat sekali dilupakan oleh orang-orang. Sampai-sampai ada saja pihak tak sangka bahwa pemain tersebut dulunya sempat berseregam Los Blancos.

Lantas, kira-kira siapa saja pemain Madrid yang kerap kali terlupakan oleh para pencinta sepakbola?

Berikut Lima Pemain yang Tak Diduga Pernah Bela Real Madrid, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Esteban Cambiasso

Esteban Cambiasso

Sebelum dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia bersama Inter, Cambiasso dulunya adalah seorang pemain Real Madrid. Ia bahkan mengawali kariernya di Eropa adalah bersama tim berjuluk El Real itu.

Jadi, awalnya Cambiasso didatangkan dari Argentinos U-20 pada 1996. Sejak saat itu, Cambiasso yang tergabung dengan Madrid B lebih banyak dipinjamkan ke klub lain seperti River Plate dan Indepediente.

Baru pada 2002 Cambiasso dipercaya ke Madrid senior dan mulai membuat namanya di persepakbolaan Eropa. Karena menjanjikan Inter lantas membelinya di musim panas 2004 dengan status bebas transfer dan semenjak saat itu karier Cambiasso menanjak tinggi.

4. Christoph Metzelder

Christoph Metzelder

Metzelder namanya dikenal usai membela Borussia Dortmund selama tujuh tahun. Karena sebagai bek ia sangat menjanjikan, Madrid lantas membelinya pada Juli 2007 silam. Namun, nyatanay Metzelder hanya bertahan tiga tahun saja.

Metzleder kesulitan untuk masuk ke skuad utama Madrid dan akhirnya tersingkirkan di 2010. Pada saat itu Metzelder yang berstatus bebas transfer memutuskan untuk bergabung dengan Schalke 04.

3. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor

Adebayor mungkin lebih dikenal sebagai seorang mantan striker dari Arsenal dan Manchester City. Namun, pada pertengahan musim 2010-2011 yang lalu, Adebayor pada kenyataannya sempat membela Los Blancos selama setengah musim saja.

Kala itu tepatnya Madrid memutuskan meminjam Adebayor dari Man City di musim dingin 2011. Namun, masa peminjaman itu pada akhirnya berakhir ketika musim 2010-2011 berakhir atau pada Juni 2011.

2. Samuel Etoo

Samuel Etoo

Jika mendengar nama Etoo, para pencinta sepakbola Spanyol biasanya langsung mengingat Barcelona. Sebab memang karier Etoo saat di Barcelona sangatlah luar biasa.

Tapi, awal mula karier Etoo sebenarnya bermula dari tim Madrid B. Ia besar dan berkembang bersama skuad asuhan Los Blancos tersebut. Etoo yang bergabung dengan Madrid B pada 1996 itu langsung bisa masuk ke tim senior dua tahun berselang.

Sayangnya Etoo gagal menarik perhatian dan akhirnya dipinjamkan ke Espanyol serta dijual ke Mallorca pada 2000. Empat tahun bermain baik bersama Mallorca, Etoo lantas dibeli Barcelona dan namanya seketika melambung tinggi.

1. Fabinho

Fabinho

Fabinho kini adalah salah satu pemain terpenting di Liverpool. Kehebatannya bermain di lini tengah membuat permainan The Reds jauh lebih hidup. Ia bahkan kini sering dimainkan Jurgen Klopp sebagai bek tengah Liverpool demi menutupi kekosongan yang ditinggalkan Virgil van Dijk.

Tapi tahukah Anda sebelumnya Fabinho sempat menggunakan dan membela seragam Madrid? Tepatnya kejadian tersebut terjadi pada musim 2012-2013. Pada saat itu, Fabinho yang baru berusia 19 tahun dan masih menjadi pemain Rio Ave FC dipinjamkan ke Madrid Castilla atau tim B dari Los Blancos pada Juli 2012.

Fabinho hanya setahun membela Madrid dan akhirnya kembali ke Rio Ave FC pada Juni 2013. Selama di Castilla, Fabinho hampir seluruhnya membela klub tersebut dan hanya sekali bermain untuk tim senioor Madrid.

Tepatnya saat Jose Mourinho memanggilnya untuk bermain menghadapi Malaga pada Mei 2013. Pada laga debutnya di Madrid itu, Fabinho membantu Madrid menang 6-2 atas Malaga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini