Jelang Barcelona vs Osasuna, Koeman Berharap Banyak kepada Messi dan De Jong

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 46 2318366 jelang-barcelona-vs-osasuna-koeman-berharap-banyak-kepada-messi-dan-de-jong-TTMjrQabw4.jpg Messi dan De Jong. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman bakal mengandalkan Lionel Messi dan Frenkie de Jong di laga melawan Osasuna yang akan berlangsung pada Minggu (29/11/2020) pukul 20.00 WIB nanti. Kedua pemain itu bakal memiliki tanggung jawab besar karena ia meyakinan Messi dan De Jong sedang dalam kondisi yang sangat prima.

Hal itu dikarenakan pada laga tengah pekan kemarin, tepatnyaya saat mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 4-0 di matchday keempat Liga Champions 2020-2021, De Jong dan Messi tak bermain sama sekali. Malahan kedua pemain itu tak dibawa ke markas Kiev dan ditinggalkan di Barcelona.

Alasannya pada saat itu adalah karena Koeman merasa Messi dan De Jong butuh istirahat. Sebab sebelum laga melawan Kiev, baik Messi dan De Jong selalu bermain di semua pertandingan Barcelona sejak awal musim 2020-2021.

Baca Juga: Tebas Inginkan Messi, Mourinho, Guardiola, Klopp, dan Ronaldo di Liga Spanyol

Lionel Messi

Dengan adanya laga internasional juga, maka Koeman berpikir tak ada waktu bagi kedua pemainnya tersebut beristirahat. Sebab itulah ia berpikir untuk mengistirahatkan Messi dan De Jong saat Barcelona bertandang ke markas Kiev.

Dengan mendapatkan jatah libur yang berhari-hari itu, Koeman lantas berharap Messi dan De Jong berada dalam kondisi terbaiknya. Ia percaya Messi dan De Jong bisa membantu Barcelona meraih kemenangan dengan kondisi seperti itu.

"Saya pikir dia (Messi) mendapatkan istirahat yang baik, seperti yang juga dirasakan De Jong. Mereka telah memainkan segalanya dengan Barcelona dan tim nasional mereka,” ujar Koeman, seperti yang disadur dari Marca, Minggu (29/11/2020).

"Mereka jelas tidak bisa terus seperti itu (bermain tanpa adanya istirahat) dan sebab itulah mengapa kami meninggalkan mereka di rumah. Saya harap mereka sudah lebih segar dan memiliki energi melawan untuk Osasuna,” tambah Koeman.

Kemenangan atas Osasuna menjadi hal yang wajib untuk Barcelona jika mereka ingin memangkas jarak dengan klub-klub yang berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Apalagi, ada jarak 12 poin di antara Barcelona dengan Real Sociedad yang berada di urutan pertama di klasemen kompetisi tersebut.

Frenkie de Jong dan Sergio Busquets

Jadi, jika Koeman dan skuadnya ingin segera memperkecil jarak, maka kemenangan harus segera mereka raih. Masalahnya, meraih kemenangan di Liga Spanyol tampaknya sangat sulit untuk Barcelona yang sekarang.

Hal itu dapat dibuktikan dengan adanya fakta bahwa Barcelona baru merasakan satu kemenangan dari lima laga terakhirnya di Liga Spanyol 2020-2021. Bahkan dari lima laga tersebut, tiga pertandingannya berakhir dengan Barcelona menelan kekalahan.

Tak heran jika saat ini Barcelona hanya bisa berada di urutan ke-14 dari delapan laga yang sudah mereka mainkan di Liga Spanyol 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini