Leroy Sane Didesak Berikan Kontribusi Lebih untuk Bayern Munich

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 51 2317874 leroy-sane-didesak-berikan-kontribusi-lebih-untuk-bayern-munich-4aa4YmkHg9.jpg Penggawa Bayern Munich, Leroy Sane (Foto: Twitter/Bayern)

MUNICH - Bayern Munich menghadapi Vfb Stuttgart pada lanjutan pekan kesembilan Liga Jerman 2020. Robert Lewandowski dan rekan-rekan akan bertamu ke markas Die jungen Wilden pada Sabtu (29/11/2020) malam WIB.

Bayern Munich dipastikan bakal tampil maksimal demi meraih tiga poin pada laga tandang mereka kali ini. Hal tersebut harus mereka dapatkan guna memperlebar jarak dari kejaran Borussia Dortmund di klasemen sementara Liga Jerman 2020-2021.

Saat ini, FC Hollywood berada di posisi teratas dengan koleksi 19 poin dari delapan laga yang telah mereka mainkan. Sementara Die Borussen menempel ketat di posisi dua dengan raihan 18 angka.

Jelang laga kontra Stuttgart malam nanti, pelatih Bayern Hansi Flick juga menyoroti salah satu pemainya, yakni Leroy Sane. Flick yakin winger 24 tahun itu bisa memberikan kontribusi lebih bagi timnya.

Baca juga: 5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Hal itu sampailkan Flcik melihat performa apik sang pemain saat Bayern menghadapi RB Leipzig di ajang Liga Champions, tengah pekan kemarin. Pada laga tersebut, Sane tampil sangat baik dan menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 Bayern atas Leipzig.

Sejak bergabung ke Allianz Arena pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin Sante tercatat telah mengemas lima gol dari sembilan pertandingannya bersama Bayern. Catatan tersebut jelas amat positif mengingat saat ini Bayern dihuni banyak talenta muda berbakat.

Untuk itu, Flick pun menyarankan Sane agar bisa tampil lebih maksimal saat timnya bertamu ke markas Stuttgart malam nanti. Terlebih saat ini Sane sendiri dalam kondisi fit dan itu terlihat di sesi latihan bebas bersama beberapa hari lalu.

"Dia 100 persen fit. Efisiennya bagus. Dia berlatih dengan sangat baik bersama kami jadi itu pertanda yang baik juga," ujar Flick dilansir dari laman Goal International, Sabtu (18/11/2020).

 Baca juga: Bayern Menang Besar atas Salzburg, Sane: Laga Tak Semudah yang Terlihat

“Ketika dia datang ke lapangan, dia menciptakan dinamika tertentu dalam tim, meningkatkannya. Dalam beberapa pertandingan terakhir, dia selalu mencetak gol setelah diganti. Itulah yang membuatnya menonjol dan dia memiliki kualitas," sambungnya.

“Jelas dia masih membutuhkan waktu setelah cedera panjang, dan dia akan mendapatkan waktu itu. Dia bekerja keras dalam latihan. Kami senang dengannya, tetapi penting bahwa ketika dia memulai permainan, dia memberikan 100 persen. Kami sedang mengusahakannya," tandas Flick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini