Merananya Liverpool Lawan Brighton: Dua Gol Dianulir dan Dua Kali Dihukum Penalti

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2318050 merananya-liverpool-lawan-brighton-dua-gol-dianulir-dan-dua-kali-dihukum-penalti-3rRwy1MFuj.jpg Brighton cetak gol di masa injury time. (Foto: REUTERS/Mike Hewitt)

BRIGHTON Liverpool gagal meraup poin penuh di pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021 saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Sempat unggul gol via sepakan kaki kanan Diogo Jota pada menit 60 memanfaatkan assist Mohamed Salah, skor sama kuat 1-1 setelah Pascal Groß mencetak gol untuk Brighton di menit 90+7.

Dalam laga yang digelar di Stadion America Express ini, The Reds –julukan Liverpool– mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat Georginio Wijnaldum mendominasi penguasaan bola mencapai 60 persen.

Diogo Jota

(Diogo Jota buka keunggulan Liverpool)

Sayangnya, dominasi penguasaan bola gagal dikonversikan Liverpool menjadi kemenangan. Sebenarnya, Liverpool bisa menang 3-0 jika tidak ada teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Di menit 34, Liverpool mencetak gol melalui aksi Mohamed Salah. Memanfaatkan umpan terobosan Roberto Firmino, Mohamed Salah berlari kencang untuk kemudian memperdaya kiper Brighton, Matthew Ryan.

Hanya saja setelah melihat VAR, wasit Stuart Atwell tidak mensahkan gol tersebut. Karena itu, jika tidak ada VAR, Liverpool sudah unggul 1-0. Kemudian seperti yang sudah diutarakan di atas, Liverpool mencetak gol pada menit 60 via aksi Diogo Jota.

BACA JUGA: Liverpool Gagal Menang di Markas Brighton'

Selanjutnya pada menit 83, Liverpool lagi-lagi mencetak gol. Umpan tendangan bebas Andy Robertson disundul Sadio Mane. Namun, setelah melihat VAR, wasit membatalkan gol tersebut.

Apes bagi Liverpool, dipengujung pertandingan mereka dihukum penalti. Setelah melihat VAR, wasit memutuskan memberikan penalti kepada Brighton. Sebab, dalam tayangan ulang terlihat Andy Robertson menendang kaki penyerang Brighton, Danny Welbeck, di kotak terlarang.

Liverpool

(Liverpool kebobolan di masa injury time)

Pascal Groß yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan Groß ke tengah gawang gagal ditahan kiper Liverpool, Alisson Becker. Ini merupakan penalti kedua yang didapatkan Brighton di laga ini.

Sebelumnya, Brighton mendapatkan penalti di menit 20. Sayangnya, Neal Maupay yang maju sebagai eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Atas hasil ini, Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 21 angka. Sementara Brighton berada di posisi ke-16 dengan 10 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini