Jurnalis Bild Konfirmasi Winger AC Milan Pindah ke Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317222 jurnalis-bild-konfirmasi-winger-ac-milan-pindah-ke-manchester-united-DQVEZT548J.jpg AC Milan tampil apik di Liga Italia 2020-2021. (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Jurnalis Bild yang juga dikenal sebagai pakar transfer, Christian Falk, mengonfirmasi Manchester United akan mendaratkan winger AC Milan, Hakan Calhanoglu. Menurut Falk, perwakilan Calhanoglu intens bernegosiasi dengan Man United. Disinyalir, pemain asal Turki itu mendarat di Old Trafford pada musim panas 2021.

“Ini benar (kabar kepindahan Calhanoglu ke Man United). Saya pikir, kesepakatan akan terjadi musim panas kemarin, namun batal. Satu hal yang pasti, kdua kubu sudah saling berkomunikasi,” kata Falk mengutip dari sempremilan, Jumat (27/11/2020).

Hakan Calhanoglu

(Calhanoglu gabung Milan pada musim panas 2021)

“Calhanoglu segera menjadi agen bebas, sehingga transfer ini akan terealisasi,” lanjut Falk.

Calhanoglu sejak 2017 membela AC Milan setelah didatangkan dari Bayer Leverkusen seharga 23 juta euro. Sejak saat itu, Calhanoglu merupakan pemain andalan AC Milan.

Pemain 26 tahun ini dapat diandalkan di dua posisi berbeda, yakni winger kiri dan playmaker. Soal urusan mencetak gol dan membuat assist, jangan ragukan kemampuan eks pemain Hamburg SV tersebut.

BACA JUGA: Milan Imbang dengan Lille Bukan Karena Ibrahimovic Absen

Semenjak membela Milan, Calhanoglu telah turun dalam 142 pertandingan dengan koleksi 27 gol dan 40 assist. Musim ini, Calhanoglu juga tampil prima bersama Rossoneri –julukan Milan.

Dari 13 pertandingan di semua kompetisi, pemain yang dikenal melepaskan sepakan bebas mematikan ini mengoleksi empat gol dan empat assist! Jika benar gabung Man United akan dimainkan di posisi mana Calhanoglu nantinya?

Hakan Calhanoglu

Berhubung memiliki posisi yang sama dengan Bruno Fernandes, Calhanoglu kemungkinan ditempatkan sebagai pemain pelapis. Begitu juga di posisi winger kiri, yang mana ia akan bersaing dengan Marcus Rashford.

Jika ingin mentas sebagai starter, Hakan Calhanoglu dapat bermain sebagai gelandang tengah. Peran ini sebenarnya beberapa kali juga dijalankan Hakan Calhanoglu bersama klub-klub sebelumnya.

Karena itu, Man United disinyalir takkan masalah jika pada musim panas 2021 menjual Paul Pogba. Sebab, mereka sudah memiliki pemain penggantinya atas nama Hakan Calhanoglu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini