5 Pemain Spanyol yang Paling Sukses di Liga Inggris saat Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 45 2316909 5-pemain-spanyol-yang-paling-sukses-di-liga-inggris-saat-ini-hwSoz0UEQk.JPG David De Gea (Foto: Reuters)

SAAT ini Liga Inggris disebut sebagai liga paling kompetitif dan terkaya di dunia. Tidak mengherankan tentunya jika pada akhirnya banyak para pemain top dunia yang tergoda untuk bermain di sana karena nominal gaji yang ditawarkan pun menggiurkan.

Bisa dibilang, saat ini Liga Inggris merupakan tempat berkumpulnya para pemain hebat dari berbagai negara, termasuk Spanyol. Berikut adalah lima pemain berkebangsaan Spanyol yang paling sukses merumput di Liga Inggris saat ini:

5. Sergio Reguilon

Sergio Reguilon

Sergio Reguilon sejatinya baru datang ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2020. Ia diboyong oleh Tottenham Hotspur dari Real Madrid dengan biaya 30 juta euro. Meski baru bergabung, namun Reguilon sudah menjadi salah satu pilar penting di Tottenham

Sepanjang musim kompetisi 2020-2021 berlangsung, Reguilon yang berposisi sebagai bek kiri telah mengemas tiga assist. Pada pertandingan teranyar, yakni melawan Man City di Liga Inggris, Reguilon pun tampil gemilang dengan membuat Riyad Mahrez tak berkutik. Menang 2-0 atas Man City, The Lilywhites pun memuncaki klasemen Liga Inggris.

4. Adama Traore

Adama Traore

Adama Traore merupakan pemain jebolan akademi sepakbola Barcelona. Sayangnya, bersama Blaugrana karier Traore tidak berjalan mulus. Maka dari itu pada 2015 Traore memutuskan untuk hijrah ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Aston Villa.

Nama Traore kemudian menjadi lebih dikenal saat ia membela Wolverhampton Wanderers. Pada musim 2019-2020, Traore membuat banyak orang tercengang. Karena selain memiliki kecepatan, ia juga banyak melakukan dribel sukses dan kerap berkontribusi dalam gol-gol Wolves. Traore pun mulai mendapat kepercayaan untuk membela Timnas Spanyol.

3. Ferran Torres

Ferran Torres

Ferran Torres adalah pemain jebolan akademi sepakbola Valencia. Pada bursa transfer musim panas 2020 ia direkrut oleh Manchester City dengan tebusan 23 juta euro. Pada awalnya, Torres diplot untuk menjadi pengganti Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Munich.

Meski masih berusia 20 tahun, namun Torres cukup sering mendapat kepercayaan dari Josep Guardiola untuk bertanding. Tercatat, 11 pertandingan telah ia lakoni sepanjang musim ini. Dalam kesempatan yang diberikan tersebut, Torres memanfaatkannya untuk melesakkan empat gol dan dua assist.

2. David De Gea

David De Gea

Dabid De Gea tercatat sudah membela Manchester United sejak musim panas 2011, yakni saat usianya masih 20 tahun. De Gea merupakan pemain yang sangat diinginkan oleh Sir Alex Ferguson kala masih menjabat sebagai Manajer Man United.

Ferguson kala itu menilai bahwa De Gea merupakan penjaga gawang yang sangat potensial. Hal itu pun terbukti karena selama bertahun-tahun De Gea telah menunjukkan kelasnya sebagai salah satu penjaga gawang top dunia dengan berbagai penyelamatan gemilang yang ia lakukan.

1. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Setelah meraih sukses bersama Bayern Munich, Thiago Alcantara pun memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool di musim panas 2020. Sayangnya, sejauh ini Thiago baru mencatatkan dua penampilan bersama The Reds.

Thiago pasalnya tengah mengalami cedera yang membuat proses adaptasinya terhambat. Meski begitu, tak bisa dimungkiri bahwa Thiago merupakan salah satu gelandang terbaik yang ada di dunia saat ini. Diyakini kehadiran Thigao bakal membuat lini tengah Liverpool menjadi lebih hidup karena kreativitasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini