Inter Izinkan Eriksen Keluar, Arsenal Siap Tampung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 51 2316172 inter-izinkan-eriksen-keluar-arsenal-siap-tampung-xs0x42PAzH.jpg Christien Eriksen. (Foto/Reuters)

MILAN - Inter Milan memberikan izin kepada gelandang asal Denmark, Christian Eriksen, untuk mencari klub baru pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari 20201. Kabar menyebutkan Arsenal siap menampung gelandang kreatif asal Denmark tersebut.

Eriksen berseragam Inter Milan pada Januari 2019 dari Tottenham Hotspur. Hanya saja, dia belum mendapatkan menit bermain secara reguler di bawah asuhan Antonio Conte.

Foto/Inter Milan

Pemain berusia 28 tahun itu juga sangat minim bermain di musim ini. Dia baru melakoni empat laga, padahal dia terikat kontrak hingga 2024.

Baca juga: Eks Pelatih Tottenham Berikan Saran kepada Arteta agar Aubameyang Kembali Tajam

Atas situasi itu, Daily Star dalam laporannya yang dikutip, Rabu (25/11/2020) mengklaim bahwa Arsenal bersedia mendatangkan Eriksen ke Stadion Emirates. Pasalnya, Mikel Arteta membutuhkan kreativitas di lini tengah Arsenal.

The Gunners—julukan Arsenal—pada bursa transfer musim panas 2020, berniat mendatangkan Houssem Aouar dari Lyon. Namun, mereka justru mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Partey sendiri bukanla tipe pemain kreatif. Dia merupakan karakter pemain fisik yang lihai dalam perebutan bola.

Sementara itu, Eriksen mengakui bahwa perannya bersama Inter sangat terbatas. Kondisi tersebut membuat dia menjadi resah.

“Ini bukan yang saya impikan. Semua pemain ingin bermain sebanyak mungkin, tetapi pelatih memutuskan siapa yang akan masuk ke lapangan,” kata dia.

“Ini adalah situasi yang aneh, karena para penggemar ingin melihat saya bermain lebih banyak dan begitu juga saya, tetapi pelatih memiliki ide yang berbeda dan sebagai pemain saya harus menghormati itu.”

"Saya berkonsentrasi pada sepakbola saya, lalu ketika jendela transfer terbuka, kami akan melihat apakah sesuatu akan terjadi atau tidak," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini