Eks Pelatih Tottenham Berikan Saran kepada Arteta agar Aubameyang Kembali Tajam

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 45 2315574 eks-pelatih-tottenham-berikan-saran-kepada-arteta-agar-aubameyang-kembali-tajam-EaSwkCDGvH.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Alastair Grant/REUTERS)

LONDON – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, mengaku punya saran kepada manajer Arsenal, yakni Mikel Arteta, agar Pierre-Emerick Aubameyang kembali tajam. Ya, Sherwood meminta agar Arteta memainkan Aubameyang di posisi yang diinginkannya.

Sebagaimana diketahui, Aubameyang memang menjadi tumpuan bagi Arsenal untuk bisa mencetak gol dalam dua musim terakhir. Bahkan pada musim lalu, Aubameyang menjadi satu-satunya pemain Arsenal yang berhasil mencetak lebih dari 20.

Akan tetapi masalah harus dihadapi Arsenal ketika Aubameyang dalam performa yang kurang begitu mengesankan seperti saat ini. Ya, Arsenal pun terlihat betul kesulitan untuk bisa mencetak gol dalam sejumlah pertandingan.

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang sendiri memang menjalani musim 2020-2021 dengan performa yang kurang begitu mengesankan. Bagaimana tidak dari 11 pertandingan yang sudah berlalu, personel tim nasional (Timnas) Gabon itu baru mencatatkan namanya sebanyak empat kali.

Baca Juga: Mulai Rindukan Mesut Ozil, Arsenal?

Bahkan dalam pertandingan teranyar Arsenal di Liga Inggris 2020-2021 melawan Leeds United. Aubameyang sama sekali tidak memberikan kontribusi maksimal untuk membantu Arsenal meraih kemenangan.

Penurunan performa Aubameyang bersama Arsenal disebut-sebut terjadi, lantaran ia tak dimainkan di posisi terbaiknya. Ya, Aubameyang sendiri belakangan memang lebih sering dimainkan oleh Arteta sebagai seorang winger kiri.

Sherwood yang mengikuti kiprah Aubameyang bersama Arsenal di musim ini pun memberikan komentarnya. Sherwood bahkan mengaku memiliki saran kepada Arteta, agar Aubameyang kembali menemukan ketajamannya.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pria berkebangsaan Inggris tersebut meminta agar Arteta bertanya kepada Aubameyang terkait posisi bermain yang diinginkannya. Sebab dengan begitu, Aubameyang bakal menemukan kembali ketajamannya sebagai ujung tombak Arsenal.

Baca Juga: Ljungberg: Jangan Buru-Buru Pecat Arteta, Arsenal!

“Saya akan memainkan Aubameyang di mana pun dia ingin bermain. Saya akan bertanya kepada Aubameyang di mana dia ingin bermain. Dari mana mereka akan mendapatkan gol mereka?” jelas Sherwood, seperti disadur dari Football London, Rabu (25/11/2020).

“Sejarah menunjukkan kepada Anda bahwa dialah satu-satunya yang mencetak gol secara teratur. Jika saya Mikel Arteta, saya akan memanggilnya ke kantor dan berkata 'di mana Anda ingin bermain dan siapa yang ingin Anda mainkan di sekitar Anda?” tuntas pria berusia 51 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini