Hudson-Odoi Bangga Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas Rennes

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315605 hudson-odoi-bangga-jadi-pahlawan-kemenangan-chelsea-atas-rennes-toObalnyhF.jpg Callum Hudson-Odoi (Foto: Stephane Mahe/REUTERS)

RENNES – Chelsea berhasil memetik hasil maksimal ketika matchday keempat Grup E Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Stade Rennes, The Blues –julukan Chelsea– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1

Dalam pertandingan yang berlangsung di Roazhon Park Stadium, dini hari tadi WIB, Chelsea memang tampil menekan sejak menit awal. Namun Chelsea baru bisa membuka keunggulan mereka atas Rennes di menit ke-21.

Adalah Hudson-Odoi yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Rennes pada laga ini. Ya, Hudson-Odoi berhasil berhasil meneruskan umpan silang Mason Mount dengan sebuah tembakan terukur ke dalam gawang Rennes.

Stade Rennes vs Chelsea

Akan tetapi setelah unggul, Chelsea justru mengalami penurunan performa. Kondisi tersebut pun coba dimanfaatkan Rennes untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga babak pertama usai, upaya Rennes itu masih berujung dengan kegagalan.

Baca Juga: Hajar Rennes, Chelsea Pastikan Diri Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Pada babak kedua, Rennes yang butuh kemenangan untuk menjaga kans mereka lolos ke babak berikutnya tampil mendominasi. Beberapa kans pun didapatkan Rennes untuk bisa menyamakan kedudukan.

Harapan Rennes untuk bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85 melalui aksi Guirassy. Ya, Guirassy berhasil berhasil menyambut sepak pojok Benjamin Bourigeaud dengan sundulannya yang gagal diamankan oleh Edouard Mendy.

Akan tetapi skor imbang 1-1 tidak bertahan lama, lantaran pada menit ke-89 Chelsea bisa kembali unggul atas Rennes via gol Olivier Giroud. Penyerang asal Prancis itu berhasil menanduk bola yang meluncur deras ke dalam gawang Rennes. Chelsea pun akhirnya menang 2-1 atas Rennes.

Seusai menjalani pertandingan melawan Rennes, Hudson-Odoi pun memberikan komentarnya. Ya, pemain berusia 20 tahun tersebut mengaku bangga bisa memberikan kontribusi atas kemenangan Chelsea. Ia pun berharap bisa lebih banyak menyumbangkan gol serta assist-nya untuk Chelsea.

Stade Rennes vs Chelsea

“Semua orang bermain bagus saat ini tapi kami ingin terus berkembang. Saya perlu mengambil setiap kesempatan yang saya dapatkan saat dipercaya bermain. Saya ingin terus mendapatkan gol dan assist dan bekerja keras untuk tim. Saya senang dengan tiga poin yang kami dapatkan hari ini,” jelas Hudson-Odoi, seperti disadur dari uefa.com, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Lampard Akui Chelsea Kesulitan untuk Taklukkan Rennes

Berkat kemenangan ini, Chelsea pun dipastikan lolos ke babak berikutnya di Liga Champions 2020-2021. Ya, tim asuhan Frank Lampard tersebut sejauh ini berhasil mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan yang mereka mainkan di Grup E Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini