Hajar Rennes, Chelsea Pastikan Diri Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 02:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315585 hajar-rennes-chelsea-pastikan-diri-lolos-ke-16-besar-liga-champions-2020-2021-Ivyby9UBVC.jpg Stade Rennes vs Chelsea (Foto: Stephane Mahe/REUTERS)

RENNES – Chelsea berhasil memetik hasil maksimal ketika matchday keempat Grup E Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Stade Rennes, The Blues –julukan Chelsea– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1

Dalam pertandingan yang berlangsung di Roazhon Park Stadium, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, Chelsea memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Chelsea hampir saja membuka keunggulan atas Rennes ketika laga baru berjalan 8 menit.

Adalah Timo Werner yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pertandingan antara Chelsea melawan Rennes. Namun sepakan personel tim nasional (Timnas) Jerman itu masih belum tepat sasaran.

Stade Rennes vs Chelsea

Tidak berselang lama, Chelsea kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol ke gawang Rennes. Kali ini giliran Tammy Abraham yang mendapatkan kans melalui sepakannya. Namun tembakan Abraham masih mampu diamankan oleh kiper Rennes, Alfred Gomis.

Upaya Chelsea untuk bisa membuka keunggulan atas Rennes akhirnya tercipta pada menit ke-21 via aksi Callum Hudson-Odoi. Menyambut umpan silang Mason Mount, Hudson-Odoi lalu melepaskan sontekan yang meluncur deras ke dalam gawang Rennes.

Baca Juga: 2 Syarat agar Chelsea Raih Tiket ke Babak 16 Besar Liga Champions

Tersentak oleh gol Chelsea, membuat Rennes yang meningkatkan tekanan mereka ke pertahan tim tamu. Beberapa kans pun didapat Rennes untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea atas Rennes sendiri bertahan hingga babak pertama laga ini usai.

Pada babak kedua, Rennes tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil sejumlah kans pun didapatkan Rennes untuk bisa kedudukan kembali seimbang. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kans yang didapat Rennes gagal jadi gol.

Ketika laga berusia 75 menit, Rennes hampir saja menyamakan kedudukan melalui aksi dari Serhou Guirassy. Akan tetapi tembakan yang dilepaskan penyerang berusia 24 tahun itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Chelsea.

Harapan Rennes untuk bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85 melalui aksi Guirassy. Ya, Guirassy berhasil berhasil menyambut sepak pojok Benjamin Bourigeaud dengan sundulannya yang gagal diamankan oleh Edouard Mendy.

Stade Rennes vs Chelsea

Akan tetapi skor imbang 1-1 tidak bertahan lama, lantaran pada menit ke-89 Chelsea bisa kembali unggul atas Rennes via gol Olivier Giroud. Penyerang asal Prancis itu berhasil menanduk bola yang meluncur deras ke dalam gawang Rennes. Rennes 1-2 Chelsea.

Baca Juga: Rennes vs Chelsea, Lampard Pastikan The Blues Tampil Maksimal

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Rennes, harus puas menelan kekalahan 1-2 dari tamunya, Chelsea.

Berkat kemenangan ini, Chelsea pun dipastikan lolos ke babak berikutnya di Liga Champions 2020-2021. Ya, tim asuhan Frank Lampard tersebut sejauh ini berhasil mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan yang mereka mainkan di Grup E Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini