2 Syarat agar Chelsea Raih Tiket ke Babak 16 Besar Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315418 2-syarat-agar-chelsea-raih-tiket-ke-babak-16-besar-liga-champions-5nIGFmLZNN.jpg Chelsea (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

RENNES Chelsea harus memenuhi dua syarat ini supaya lolos ke babak 16 Liga Champions 2020-2021. Kedua Syarat itu adalah Chelsea mengalahkan Stade Rennes dan Krasnodar gagal menundukkan Sevilla di pertandingan lainnya.

Chelsea akan melawat ke kandang Rennes dalam pertandingan keempat Grup E di Rozhon Park, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. The Blues –julukan Chelsea– datang ke markas Rennes dengan membawa modal positif.

Timo Werner (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Pasukan Frank Lampard sedang berada di dalam tren positif. Sejak kalah dari Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris, Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Chelsea mencatatkan lima kemenangan beruntun dalam periode tersebut. Kemenangan terakhir Chelsea dicatatkan saat melawan Newcastle United di St. James Park, Sabtu 21 November 2020, malam WIB.

BACA JUGA: Rennes vs Chelsea, Lampard Pastikan The Blues Tampil Maksimal

The Blues menang 2-0 atas Newcastle berkat gol bunuh diri Federico Fernandez (10’) dan Tammy Abraham (65’). Kemenangan itu membuat Chelsea kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 poin.

Chelsea tertinggal dua poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Tottenham Hotspur, dan Liverpool yang menempati posisi kedua. Hasil bagus di Liga Inggris membuat kepercayaan diri Chelsea meningkat jelang pertandingan kontra Rennes.

Peluang Chelsea mengalahkan Rennes pun sangat besar karena skuad The Blues berada lebih berkualitas ketimbang sang tuan rumah. Selain itu, Rennes juga tidak berada dalam kondisi yang baik saat ini.

Sevilla (Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo)

Rennes membawa bekal negatif ke pertandingan kontra Chelsea. Klub Prancis itu menderita lima kekalahan dan baru meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir pada musim ini. Hal itu megecilkan peluang Rennes untuk meraih hasil positif saat menjamu Chelsea.

The Blues diprediksi akan memenangkan pertandingan kontra Rennes. Jika mampu berjaya di Prancis, Chelsea tinggal menunggu hasil pertandingan Krasnodar kontra Sevilla.

Jika Krasnodar kalah, Chelsea otomatis lolos ke babak 16 besar. Chelsea akan lolos meski baru mengumpulan 10 poin dan masih ada dua pertandingan tersisa di Grup E.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini