Lampard Akhirnya Ungkap Alasan Pilih Tammy Abraham meski Ada Werner

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315378 lampard-akhirnya-ungkap-alasan-pilih-tammy-abraham-meski-ada-werner-MImRnInLyc.JPG Tammy Abraham dan Frank Lampard. (Foto: Reuters)

RENNES Chelsea bakal bertamu ke markas Stade Rennes untuk melakoni laga matchday keempat Grup E Liga Champions 2020-2021, yang akan berlangsung pada Rabu 25 November 2020 dini hari WIB. Jelang menghadapi pertandingan tersebut, pelatih Chelsea, Frank Lampard sudah mendapatkan gambaran seperti apa formasi seperti apa yang akan dipakainya.

Menariknya, ada peluang Tammy Abraham bakal kembali dimainkan Lampard sebagai ujung tombak Chelsea lagi. Lampard tampaknya bakal memilih Abraham ketimbang Timo Werner yang baru saja dibelinya di bursa transfer musim panas 2020 kemarin.

Tentu keputusan Lampard itu jadi pernyataan banyak orang, terutama para pendukung Chelsea. Sebab Werner pada dasarnya didatangkan dari RB Leipzig dengan status striker andalan klub tersebut.

Baca Juga: Mourinho Akhiri Dahaga Gelar Juara 60 Tahun Tottenham di Liga Inggris

Timo Werner

Jadi, semua orang pasti berpikir bahwa Werner bakal dijadikan Lampard sebagai striker utama Chelsea di musim 2020-2021 ini. Namun pada kenyataannya hal tersebut tak terjadi.

Werner kini justru lebih sering dimainkan sebagai winger kiri oleh Lampard. Untuk posisi penyerang utama, pelatih asal Inggris itu justru memilih Abraham yang memang sedang tampil baik-baiknya.

Ya, performa Abraham memang sedang menanjak lagi seperti yang terjadi di awal musim 2019-2020. Gara-gara hal tersebutlah pada akhirnya Lampard memutuskan untuk terus memainkan Abraham di ujung tombak serangan Chelsea.

Dengan keputusan itu, maka tampaknya Werner harus beradaptasi dengan posisinya barunya sebagai winger tersebut. Lampard saat ini benar-benar sedang menikmati jasa Abraham yang telah menemukan kembali performa terbaiknya.

"Saya sangat senang dengannya. Dia (Abraham) bermain sangat bagus saat ini. Di beberapa bagian, kita lupa betapa bagusnya dia di awal musim lalu. Pada paruh kedua musim ia menjalani hal yang sulit, tetapi dia relatif masih muda," kata Lampard, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (24/11/2020).

Tammy Abraham

Penampilan Abraham sejauh ini memang cukup menjanjikan, terutama di beberapa laga terakhirnya bersama Chelsea. Total dari 13 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Chelsea, Abraham sudah berhasil mengoleksi lima gol dan lima assist.

Sedangkan Werner yang lebih banyak bermain sebagai winger itu juga tak kalah hebat. Dari 13 total penampilannya di berbagai kompetisi, Werner sudah membukukan delapan gol dan empat assist. Werner yang tak bermain di posisi terbaiknya tetap bisa memberi ancaman kepada klub lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini