Jelang Hadapi Basaksehir, Solskjaer Enggan Hanya Waspadai Demba Ba

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2314873 jelang-hadapi-basaksehir-solskjaer-enggan-hanya-waspadai-demba-ba-Cx1G93UyyE.jpg Demba Ba (Foto: Murad Sezer/REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentar soal laga kontra Istanbul Basaksehir di matchday keempat Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Solskjaer menegaskan bahwa Man United takkan hanya fokus mengawal pergerakan Demba Ba di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man United memang tengah mempersiapkan diri untuk menjalani laga keempat mereka di fase grup Liga Champions musim ini. Ya, Man United bakal menjamu Basaksehir di Old Trafford Stadium pada Rabu 25 November 2020, dini hari WIB.

Secara materi pemain, Man United memang unggul jauh ketimbang sang calon lawan. Kondisi tersebut membuat Man United lebih diunggulkan untuk bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan, ketimbang Basaksehir.

Demba Ba

Akan tetapi bukan berarti Basaksehir tidak bisa membuat kejutan seperti yang mereka lakukan di pertemuan terakhir melawan Man United. Ya, dalam laga sebelumnya, Basaksehir berhasil membungkam Setan Merah –julukan Man United– dengan skor 2-1.

Baca Juga: Man United vs Istanbul Basaksehir, Misi Balas Dendam Setan Merah di Old Trafford

Di laga tersebut, Ba memang benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Man United. Bahkan penyerang berkebangsaan Senegal itu berhasil mencetak gol usai melakukan solo run di lini pertahanan Man United.

Dengan kondisi tersebut, sangat wajar apabila Ba bakal mendapatkan kawalan yang sangat ketat dari lini pertahanan Man United. Namun Solskjaer menegaskan bahwa tak memberikan instruksi khusus kepada para bek tim asuhannya untuk memberikan pengawalan ketat kepada Ba.

Pasalnya, Solskjaer menilai bahwa Basaksehir memiliki sejumlah pemain hebat yang berpotensi menjadi ancaman untuk Man United. Salah satu pemain yang juga diwaspadai Solskjaer di laga Man United kontra Basaksehir adalah Frederik Gulbrandsen.

“Tentu saja Demba Ba adalah pemain yang patut kami waspadai di pertandingan ini (Man United kontra Basaksehir). Terlebih dengan apa yang dia lakukan pada pertemuan sebelumnya,” jelas Solskjaer, seperti disadur dari BT Sport, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Ibu, Nenek dan Paman Menang Taruhan Gegara Kiper Man United Main di Timnas Inggris

“Akan tetapi bukan berarti kami hanya akan fokus memberikan pengawalan ketat kepadanya, karena kami sadar bahwa mereka (Basaksehir) memiliki banyak pemain hebat, salah satunya adalah Frederik Gulbrandsen. Dia adalah pemain yang kuat dan juga cepat,” tuntansya.

Sementara itu, Man United sendiri memang diwajibkan untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Basaksehir. Sebab dengan kemenangan, membuat kans Man United melaju ke babak berikutnya di Liga Champions 2020-2021 semakin besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini