Hadapi Basaksehir, Man United Ogah Kembali Kecolongan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2314871 hadapi-basaksehir-man-united-ogah-kembali-kecolongan-Qt0ROJPgBB.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Paul Ellis/REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentar soal laga kontra Istanbul Basaksehir di matchday keempat Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Solskjaer menegaskan Man United tak ingin kecolongan lagi seperti laga kontra Basaksehir sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Man United memang tengah mempersiapkan diri untuk menjalani laga keempat mereka di fase grup Liga Champions musim ini. Ya, Man United bakal menjamu Basaksehir di Old Trafford Stadium pada Rabu 25 November 2020, dini hari WIB.

Secara materi pemain, Man United memang unggul jauh ketimbang sang calon lawan. Kondisi tersebut membuat Man United lebih diunggulkan untuk bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan, ketimbang Basaksehir.

Manchester United

Akan tetapi bukan berarti Basaksehir tidak bisa membuat kejutan seperti yang mereka lakukan di pertemuan terakhir melawan Man United. Ya, dalam laga sebelumnya, Basaksehir berhasil membungkam Setan Merah –julukan Man United– dengan skor 2-1.

Baca Juga: Man United vs Istanbul Basaksehir, Misi Balas Dendam Setan Merah di Old Trafford

Kedua gol kemenangan Basaksehir di pertandingan tersebut berhasil disumbangkan oleh Demba Ba (13’) dan Edin Visca (40’). Sementara satu-satunya gol balasan Man United berhasil disarangkan oleh Anthony Martial di menit ke-43.

Kini jelang kembali berhadapan dengan Basaksehir, Solskajer selaku juru taktik Man United pun memberikan komentarnya. Solskjaer mewanti-wanti agar para pemain Man United tidak melakukan kesalahan yang sama saat menghadapi Basaksehir seperti di laga sebelumnya.

“Istanbul Basaksehir bukanlah lawan yang mudah untuk kami. Itu terbukti pada saat kami menderita kekalahan di Istanbul dalam pertemuan terakhir kami melawan mereka,” jelas Solskjaer, seperti disadur dari BT Sport, Selasa (24/11/2020).

“Tidak ada yang tidak terduga, tetapi tingkat konsentrasi perlu lebih baik. Gol yang membuat kami kebobolan pada pertandingan sebelumnya merupakan kesalahan kami sendiri, dan kami tidak ingin mengalami yang sama pada laga ini,” sambungnya.

Baca Juga: Ibu, Nenek dan Paman Menang Taruhan Gegara Kiper Man United Main di Timnas Inggris

“Pada pertandingan nanti, saya ingin para pemain untuk bisa bersikap disiplin serta bersabar dalam menjaga posisi bermain kami. Sebab kami percaya dengan begitu, peluang kami untuk memenangkan ini semakin besar tercipta,” tuntas juru taktik berkebangsaan Norwegia tersebut.

Sementara itu, Man United sendiri memang diwajibkan untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Basaksehir. Sebab dengan kemenangan, membuat kans Man United melaju ke babak berikutnya di Liga Champions 2020-2021 semakin besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini