Kemenangan Besar Liverpool atas Leicester Dibayar dengan Cedera Naby Keita

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 November 2020 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314221 kemenangan-besar-liverpool-atas-leicester-dibayar-dengan-cedera-naby-keita-vak3txB4SY.jpg Naby Keita. (Foto: Laman Liverpool)

LIVERPOOL Liverpool harus menerima kabar kurang menyenangkan di tengah sukacita kemenangan atas Leicester City. Badai cedera yang dialami klub berjuluk The Reds itu tampaknya belum berakhir karena kini giliran Naby Keita yang mengalami masalah pada fisiknya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi Keita mengalami cedera hamstring dalam laga kontra Leicester. Laga pekan kesembilan Liga Inggris itu sendiri diketahui digelar di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Meski menang besar dengan skor 3-0, Liverpool harus membayarnya dengan cedera Keita.

Naby Keita

Pada pertengahan babak kedua, Keita tampak mengalami masalah pada bagian kakinya. Alhasil, Klopp pun memutuskan menarik gelandang berusia 25 tahun itu keluar lapangan pada menit ke-53. Peran Keita digantikan oleh Neco Williams.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Fans Liverpool, Mohamed Salah Sudah Negatif Covid-19

“Dia merasa sakit pada bagian hamstring dan tidak bisa bermain. Jika tidak seperti itu, dia akan tetap di lapangan,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (23/11/2-2020).

Keita telah menambah panjang daftar pemain Liverpool yang cedera. Selain Keita, ada juga Xherdan Shaqiri yang baru saja harus masuk ke ruang perawatan.

Klopp mengatakan tak bisa memainkan Shaqiri saat menjamu Leicester karean sang pemain mengalami cedera otot. Cedera ini menderanya saat membela Tim Nasional (Timnas) Swiss di jeda internasional yang berlangsung hampir dua pekan kemarin.

Kondisi itu tentu saja menjadi masalah bagi Liverpool yang akan menghadapi jadwal cukup padat dalam waktu dekat ini. Usai menjamu Leicester, Liverpool akan berhadapan dengan Atalanta dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadion Anfield, Kamis 26 Novembe 2020 dini hari WIB.

“Shaq, seperti yang saya ketahui, dia mengalami cedera otot yang tidak dia sadari saat membela tim nasional. Sekarang, dia berlatih bersama kami, kami memberinya satu hari libur,” jelas Klopp.

Xherdan Shaqiri

“Kemudian, dia kembali dan terlibat, tetapi tidak bisa tampil optimal. Dia hanya melakukannya sedikit, setelah itu dia merasa sakit. Kemudian, kami melakukan pemeriksaan dan menemukan fakta bahwa dia mengalami cedera sejak lima atau enam hari yang lalu,” lanjutnya.

"Tidak ada yang tahu tentang itu, bahkan Shaq pun tidak tahu tentang itu, tapi begitulah kadang-kadang. Karena itu, dia tidak bisa terlibat,” tukas pelatih asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini