Cetak Dua Gol di Laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo Langsung Pimpin Top skor Liga Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 47 2314033 cetak-dua-gol-di-laga-juventus-vs-cagliari-ronaldo-langsung-pimpin-top-skor-liga-italia-ZhI4YBZwBL.JPG Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

TURIN Cristiano Ronaldo tampil memukai di laga Juventus vs Cagliari pada pertandingan pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Berkat penampilan apiknya itu, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu sukses memborong dua gol dari kemenangan 2-0 Juventus atas Cagliari.

Tentu dua gol Ronaldo itu sangatlah berarti untuknya. Sebab Ronaldo lagi-lagi membuktikan bahwa ia masih menjadi mesin gol utama untuk tim berjuluk Bianconeri tersebut.

Berkat dua gol ke gawang Cagliari itu juga, kini CR7 langsung memimpin klasemen sementara top skor Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi delapan gol. Namun, Ronaldo tak sendirian Ia berada di puncak pencetak gol terbanyak di Liga Italia tersebut.

Sebab selain Ronaldo ada juga penggawa AC Milan, Zlatan Ibrahimovic yang tercatat sama mengoleksi delapan gol. Jadi, kini persaingan sengit tengah terjadi antara Ibrahimovic dan juga Ronaldo.

Baca Juga: Paratici Jamin Masa Depan Cristiano Ronaldo Ada di Juventus

Cristiano Ronaldo

Meski begitu, Ronaldo dan Ibrahimovic tampaknya boleh saja sedikit sombong karena tengah berdiri di puncak daftar top skor sementara Liga Italia 2020-2021 tersebut. Sebab mereka mampu mencetak gol yang banyak pasca sempat terpapar virus corona.

Ya, Ronaldo dan Ibrahimovic adalah para pejuang Covid-19 yang telah berhasil sembuh beberapa waktu yang lalu. Menariknya, kedua pemain itu justru tampil lebih gacor ketika sudah sembuh dari virus corona.

Ibrahimovic tercatat mampu mengoleksi enam gol usai sembuh dari corona meski absen di dua laga Liga Italia bersama Milan. Sedangkan Ronaldo yang juga absen di dua laga Liga Italia berhasil mengumpulkan lima gol pasca sembuh dari virus Covid-19.

Tentu daya juang Ronaldo dan Ibrahimovic patut untuik ditiru semua pemain di Liga Italia, bahkan mungkin dunia. Terlebih mereka pun melakukan itu semua di usia yang tak lagi muda, Ibrahimovic kini berusia 39 tahun, sedangkan Ronaldo 35 tahun.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini