Dikabarkan Hengkang, Zidane Tegaskan Isco Bertahan di Real Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 46 2314027 dikabarkan-hengkang-zidane-tegaskan-isco-bertahan-di-real-madrid-ErtemgNHSL.jpg Isco Alarcon dan Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

MADRID - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengklaim Isco Alarcon akan tetap menjadi pemainnya musim depan. Juru taktik asal Prancis itu menegaskan sang pemain takkan pergi pada bursa transfer musim dingin 2021 nanti.

Kurangnya waktu bermain bersama skuad Los Blancos membuat sang pemain kencang dikaitkan dengan sejumlah klub. Klub Liga Inggris, Everton jadi salah satu yang cukup kencang berniat mendatangkan Isco pada Januari nanti.

"Dia (Isco) pemain Real Madrid, dia bertahan di sini dan hanya itu. Kami tidak akan membicarakan apa yang terjadi di dalam, itu akan tetap di dalam," kata Zidane di situs resmi Real Madrid, Minggu (22/11/2020).

Seperti diketahui, pada periode pertama menangani Real Madrid (2016-2018), Isco Alarcon merupakan pemain andalan pelatih Zinedine Zidane. Dalam pola 4-3-1-2 racikan Zidane, Isco dipentaskan sebagai playmaker.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Pindah ke Liga Inggris pada Januari 2021

Gelandang berpaspor Spanyol itu jadi pemain pendukung bagi duet Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan. Akan tetapi, setelah Zidane kembali menangani Madrid pada Maret 2019, Isco bukan lagi menjadi pilihan utama akibat cedera panjang yang dialami.

Terbukti dari tujuh penampilan bersama Madrid musim ini, hanya tiga di antaranya yang dijalani Isco sebagai starter. Dampak langsung dari penurunan performa Isco adalah ia lebih banyak duduk di bangku cadangan saat ini.

Isco dikabarkan tidak bahagia di Real Madrid dan minta dijual. Satu bulan terakhir, gelandang 28 tahun itu gencar digosipkan akan pindah ke Inggris.

Melihat peluang tersebut, salah satu klub Liga Inggris, Everton disebut mencari cara untuk mendapatkan isco. Peluang Everton mendapatkan Isco cukup besar.

Sosok pelatih Carlo Ancelotti jadi salah satu alasan utama. Sekadar diketahui, Ancelotti merupakan pelatih yang memboyong Isco dari Malaga ke Madrid pada musim panas 2013 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini