5 Pemain Bintang yang Pindah ke Liga Inggris pada Januari 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313871 5-pemain-bintang-yang-pindah-ke-liga-inggris-pada-januari-2021-Jnq2qhMGCx.jpg Dominik Szoboszlai bisa gabung Arsenal. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

LIGA Inggris 2020-2021 memang baru berjalan sembilan pekan. Namun, sejumlah klub sudah melakukan ancang-ancang untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim dingin yang dibuka per 1 Januari 2021.

Pembelian pemain anyar dibutuhkan klub-klub Liga Inggris untuk memperbaiki kekurangan atau mendongkrak performa mereka. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah klub akan mendatangkan pemain kategori bintang. Siapa saja?

Berikut 5 pemain bintang yang pindah ke Liga Inggris Januari 2021:

5. Isco Alarcon (Real Madrid)

Isco Alarcon

Di periode pertama menangani Real Madrid (2016-2018), Isco Alarcon merupakan pemain andalan pelatih Zinedine Zidane. Dalam pola 4-3-1-2 racikan Zidane, Isco dipentaskan sebagai playmaker, menyokong duet Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan.

Namun, setelah Zidane kembali menangani Madrid pada Maret 2019, Isco bukan lagi menjadi pilihan utama pelatih asal Prancis tersebut. Terbukti dari tujuh penampilan bersama Madrid musim ini, hanya tiga di antaranya yang dijalani Isco sebagai starter.

Karena itu, Everton coba mengintip peluang mendapatkan isco. Peluang Everton mendapatkan Isco cukup besar. Sebab, di kursi pelatih Everton terdapat sosok Carlo Ancelotti. Ancelotti merupakan pelatih yang memboyong Isco dari Malaga ke Madrid pada musim panas 2013.

4. Dominik Szoboszlai (Red Bull Salzburg)

Dominik Szo

Meski berasal dari Hungaria, bukan berarti Dominik Szoboszlai tidak memiliki kualitas. Dominik Szoboszlai merupakan motor serangan raksasa Austria, Red Bull Salzburg. Mentas sebagai gelandang kiri, Dominik Szoboszlai mengoleksi lima gol dan sembilan assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Bahkan di Liga Champions 2020-2021, Dominik Szoboszlai telah mengoleksi dua gol dari tiga pertandingan. Arsenal yang saat ini membutuhkan gelandang kreatif, coba mendatangkan Dominik Szoboszlai pada bursa transfer musim dingin 2021.

3. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Kalidou Koulibaly

Koulibaly menjadi incaran Liverpool, Manchester United dan Manchester City. Namun, peluang Liverpool mendapatkan bek berpaspor Senegal itu paling besar. Sebab, Liverpool dalam posisi genting untuk mendaratkan bek tengah berkualitas tinggi.

Sekadar informasi, Liverpool dipastikan ditinggal dua bek tengah andalan mereka, Joe Gomez dan Virgil van Dijk hingga akhir musim karena cedera lutut. Menurut penurutan pesepakbola legenda Liverpool Jamie Carragher, The Reds wajib mendatangkan bek tengah baru pada Januari 2021 untuk mempertahankan gelar Liga Inggris.

2. Ousmane Dembele (Barcelona)

Ousmane Dembele

Barcelona ingin mendatangkan Memphis Depay (Olympique Lyon) pada Januari 2021. Namun, sebelum mendatangkan Depay, mereka wajib menjual sejumlah pemain demi mendapatkan pemasukan.

Salah satu pemain yang berpotensi dijual Barcelona adalah Ousmane Dembele. Kabarnya, Manchester United siap menampung jasa eks pemain Borussia Dortmund tersebut. Terlebih, Man United saat ini kekurangan pemain jempolan di posisi winger kanan, area yang biasa ditempati Dembele.

1. Dayot Upamecano (RB Leipzig)

Dayot Upamecano

Upamecano disebut-sebut jadi solusi rapuhnya pertahanan Man United musim ini. Sekadar informasi, gawang Man United kemasukan 14 kali hanya dari delapan penampilan awal Liga Inggris 2020-2021.

Karena itu, kehadiran Upamecano diharapkan dapat memperkukuh lini belakang Man United. Kehadiran Upamecano juga membuat pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, dapat memainkan gelandang kreatif lagi seperti Paul Pogba.

Sekadar informasi, saat ini Solskjaer sering memainkan dua gelandang bertahan, Fred dan Scott McTominay sebagai starter. Hal itu dimaksudkan agar Fred dan McTominay dapat melapisi bek tengah Man United yang kerap tampil lemah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini