Solskjaer Tak Puas Man United Hanya Menang 1-0 atas WBA

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313848 solskjaer-tak-puas-man-united-hanya-menang-1-0-atas-wba-uAczeeUwOw.JPG Solskjaer bersama Van de Beek usai laga Man United vs WBA berakhir. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak terlalu puas dengan kemenangan 1-0 yang dicapai timnya disaat menghadapi West Bromwich Albion (WBA) di pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Menurut Solskjaer, Man United seharusnya bisa menang lebih banyak lagi.

Hal itu diungkapkan Solskjaer karena ia melihat Man United sebenarnya sudah bermain bagus pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut. Peluang yang diciptakan pun cukup banyak, yakni 17 kesempatan, yang mana tujuh di antaranya tepat mengarah ke gawang WBA.

Dengan banyaknya peluang itu, Solskjaer tentu tak senang karena Man United nyatanya hanya bisa mencetak satu gol. Itu pun terjadi di babak kedua, tepatnya di menit ke-52 melalui tendangan penalti dari Bruno Fernandes.

Baca Juga: Bruno Fernandes Tak Bahagia dengan Gol Penaltinya di Laga Man United vs WBA

Suasana laga Atletico vs Barcelona

Solskjaer merasa andai saja Man United bisa menang lebih dari satu gol, maka kemenangan mereka atas WBA itu semakin terasa spesial di Old Trafford. Sebab memang di Liga Inggris 2020-2021, kemenangan atas WBA menjadi tiga poin pertama yang diraih Man United di kandang mereka sendiri.

Sebelum-sebelumnya Man United memang selalu kalah atau seri (tiga kali kalah dan satu imbang) setiap bermain di Old Trafford ketika tampil di kompetisi Liga Inggris. Jadi, Solskjaer sebenarnya berharap Man United bisa menang besar di Old Trafford untuk menjadi bukti bahwa timnya mampu tampil baik di kandang sendiri.

Akan tetapi, meski memang tak puas Solskjaer tetap merasa bersyukur karena Man United akhirnya bisa juga menang di Old Trafford. Ia tahu banyak pihak yang mulai ragu, namun hasil dari WBA telah membuktikan bahwa Man United masih berbahaya ketika bermain di kandang sendiri.

“Tentu sangat penting untuk meraih kemenangan pertama di kandang sendiri. Saya pikir banyak yang telah dikatakan dan ditulis tentang hal itu (terkait sulitnya Man United menang di kandang),” ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Minggu (22/11/2020).

“Saya yakin Anda bisa melihat menjelang akhir kami agak tegang karena kami perlu mempertahankan keunggulan itu (saat sedang unggul 1-0 ketika laga masih berlangsung). Kami bisa, atau bahkan seharusnya mencetak beberapa gol lagi untuk membuatnya kemenangan ini jadi terlihat lebih mudah,” tambahnya.

“Sebab dengan skor 1-0 Anda tidak pernah yakin (bisa keluar menjadi pemenang di akhir laga) dan kedua tim bertarung sangat ketat,” sambung pelatih asal Norwegia itu.

Berkat tiga poin dari WBA, kini Man United berada di posisi kesembilan pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 13 poin. Man United masih tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen yang dihuni oleh Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini