Bruno Fernandes Tak Bahagia dengan Gol Penaltinya di Laga Man United vs WBA

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313836 bruno-fernandes-tak-bahagia-dengan-gol-penaltinya-di-laga-man-united-vs-wba-Bqb5FNCeTm.JPG Momen percobaan pertama tendangan penalti Bruno Fernandes yang digagalkan kiper WBA. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United akhirnya merasakan juga meraih kemenangan di Stadion Old Trafford pada kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Momen itu terjadi ketika Man United menjamu West Bromwich Albion (WBA) di laga pekan kesembilan yang berlangsung pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya, dari empat pertandingan Man United yang dihelat di Old Trafford di Liga Inggris 2020-2021, mereka justru kalah tiga kali dan imbang sekali. Jadi, hasil 1-0 atas WBA pada laga dini hari tadi jelas menjadi sebuah kemenangan yang sangat berarti untuk skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Man United jelas harus berterima kasih kepada Bruno Fernandes. Sebab pemain asal Portugal itulah yang mencetak satu-satunya gol di laga tersebut melalui tendangan penalti di menit ke-56.

Baca Juga: Kontroversi VAR Warnai Kemenangan Man United atas WBA

Aksi Bruno Fernandes saat melakukan tendangan penalti

Akan tetapi, Fernandes ternyata tak terlalu senang dengan gol penaltinya tersebut. Hal itu dikarenakan Fernandes sempat gagal memasukkan bola ke gawang WBA yang dikawal oleh Sam Johnstone dipercobaan pertama.

Beruntung bagi Fernandes dan Man United, ketika cobaan pertama itu dilakukan wasit di laga tersebut melihat Johnstone sudah keluar dari garis gawang sebelum tendangan dilakukan. Alhasil, tendangan penalti dilakukan ulang.

Baru pada percobaan kedua Fernandes bisa memasukkan bola ke gawang WBA, yang mana gol tersebut ternyata memastikan tiga poin untuk Man United di Old Trafford. Namun, kegagalan di percobaan pertama itu sangatlah disesali oleh Fernandes.

Menurut pemaparan Fernandes, ia seharusnya bisa mencetak gol dari percobaan pertama. Sebab tak ada yang bisa memastikan bahwa ia bisa beruntung lagi mendapatkan kesempatan kedua seperti yang terjadi di laga Man United vs WBA.

Kegagalan Fernandes di percobaan pertama itu lantas membuat dirinya harus berintropeksi diri lagi. Ia mengaku tidak senang dengan tendangannya tersebut dan akan mencoba berusaha lebih baik lagi agar bisa langsung mencetak gol untuk Man United di percobaan pertama ketika mendapatkan tendangan penalti di laga selanjutnya.

“Itu tidak bagus (terkait kegagalannya di percobaan pertama). Anda seharusnya bisa melakukannya (mencetak gol) di percobaan pertama. Tak peduli jika kiper ternyata keluar dari garis. Saya tidak merasa senang,” ujar Fernandes, dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (22/11/2020).

Terlepas dari kekesalannya itu, Fernandes tetap senang dengan hasil laga Man United vs WBA. Sebab baginya yang paling penting adalah The Red Devils pulang dengan membawa tiga poin penuh.

“Baik saya memang bisa mencetak gol di percobaan kedua, namun saya seharusnya bisa mencetak gol dari percobaan pertama. Namun, hal yang paling terpenting adalah kami meraih tiga poin. Selain itu, semuanya tidak apa-apa,” tutup gelandang berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini