Man United Bukan Jadi Penyebab Penurunan Performa Sancho di Dortmund

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2313047 man-united-bukan-jadi-penyebab-penurunan-performa-sancho-di-dortmund-NEK5RxrqDB.jpg Jadon Sancho (Foto: Ina Fassbender/REUTERS)

DORTMUND – Petinggi Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, memberikan komentar terhadap performa minor yang ditunjukkan pemain bintang klubnya, yakni Jadon Sancho, di musim 2020-2021. Kehl menampik isu ketertarikan Manchester United, jadi alasan Sancho tampil minor musim ini.

Sebagaimana diketahui, nama Sancho memang belakangan ini sangat kencang dikait-kaitkan dengan Man United. Bahkan pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin, Sancho sendiri sempat dikabarkan tinggal selangkah lagi.

Ya, sempat tersiar kabar bahwa Sancho sudah memiliki kesepakatan secara personal dengan manajemen Man Unied. Akan tetapi hingga jendela transfer musim panas 2020 resmi ditutup, Sancho nyatanya tetap tak jadi hengkang ke Man United.

Jadon Sancho

Faktor utama kegagalan kepindahan Sancho tersebut lantaran pihak Man United tidak mampu membayarkan nominal harga yang dipatok Dortmund. Kegagalan kepindahan Sancho ke Man United pun berdampak terhadap penampilannya di Dortmund pada musim ini.

Baca Juga: 5 Kejadian Luar Biasa di Liga Champions dalam 20 Tahun Terakhir

Ya, winger tim nasional (Timnas) Inggris tersebut sejauh ini baru menyumbangkan dua gol serta empat assist dari 9 penampilannya bersama Dortmund. Penampilan minor itu pun membuat Sancho acap kali mendapatkan kritikan dari para penggemar Die Borussen –julukan Dortmund.

Kehl pun lantas memberikan komentar mengenai rumor penurunan performa Sancho bersama Dortmund didasari kegagalannya pindah ke Man United. Kehl menegaskan bahwa Sancho sepenuhnya fokus untuk membantu Dortmund berprestasi pada musim ini.

“Jadon mungkin membutuhkan sedikit momentum saat ini. Permainan dia yang biasanya hanya terlihat sebagian sekarang. Namun ini hanya fenomena sementara, satu masalah yang akan segera sirna,” jelas Kehl, sebagaimana disadur dari Metro, Jumat (20/11/2020).

“Ini bukanlah soal gangguan yang muncul akibat ketertarikan Man United. Kami harus melewati masa sulit ini bersama-sama. Jadon tidak peduli soal spekulasi masa depannya. Kami tahu dia masih berusaha keras,” lanjutnya.

Baca Juga: Daftar Pemain Cedera dan Suspensi di Pekan Ke-9 Liga Inggris 2020-2021

Sementara itu, Man United sendiri kabarnya masih menjadikan Sancho sebagai target prioritasnya hingga saat ini. Bahkan tersiar kabar bahwa manajemen Man United siap melakukan negosiasi ulang kepada Dortmund terkait Sancho pada bursa transfer musim dingin 2021.

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Man United atau pun Dortumd terkait rumor kepindahan Sancho ke Old Trafford Stadium, pada jendela transfer musim dingin 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini