Kacau! 6 Pemain Dijual Barcelona pada Januari 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2312865 kacau-6-pemain-dijual-barcelona-pada-januari-2021-sTMh3jXnAL.jpg Barcelona akan jual enam pemain pada Januari 2021. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Manajemen Barcelona berencana menjual enam pemain pada Januari 2021. Menurut laporan The Sun, sebanyak enam pemain yang dimaksud adalah Martin Braithwaite, Junior Firpo, Samuel Umtiti, Matheus Fernandes, Carles Alena dan Riqui Puig.

Lantas, apa tujuan Barcelona menjual enam pemain di atas? Hal itu dilakukan agar Barcelona tidak mengalami kebangkrutan? Menghindari kebangkrutan merupakan salah satu maksud Barcelona melepas nama-nama di atas.

Samuel Umtiti

(Umtiti dijual Barcelona pada Januari 2021)

Sebab dengan menjual nama-nama di atas, beban gaji yang dikeluarkan manajemen Barcelona akan menurun. Manajemen Barcelona mengambil contoh pergerakan transfer mereka pada musim panas 2020.

Saat itu, manajemen Barcelona melepas sejumlah nama seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Arthur Melo dan Nelson Semedo. Kemudian, mereka mendatangkan pemain yang secara besaran gaji lebih rendah ketimbang nama-nama di atas, yakni Miralem Pjanic, Sergino Dest, Francisco Trincao, Pedri dan Matheus Fernandes.

Hasilnya, beban gaji yang dikeluarkan Barcelona pun mengalami penurunan sebesar 6,7 juta euro atau sekira Rp126 miliar. Selain demi menurunkan beban gaji, ada tujuan lain kenapa Barcelona ingin melepas nama-nama di atas.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Liga Spanyol 2020-2021, Madrid dan Barcelona Kompak Tak di Puncak

Manajemen Barcelona ingin mendatangkan dua pemain pada Januari 2021, yakni Memphis Depay (Olympique Lyon) dan Eric Garcia (Manchester City). Dua pemain ini sebenarnya sudah diburu Barcelona pada musim panas 2020.

Namun, karena masalah keuangan, Barcelona gagal mendatangkan dua nama di atas. Terkhusus Depay, kehadirannya sangat dibutuhkan Barcelona.

Memphis Depay

(Depay diburu Barcelona)

Seiring cedera lutut yang dialami Ansu Fati dan membuatnya absen hingga Maret 2021, Barcelona butuh sosok Depay yang biasa beroperasi sebagai winger kiri. Hanya saja, jika Barcelona gagal mendapatkan Depay pada Januari 2021, bukan tak mungkin kubu Blaugrana tak lagi mengejar tanda tangan winger asal Belanda tersebut.

Saat ini, Depay merupakan pemain buruan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Jika Victor Font terpilih sebagai presiden Barcelona awal tahun depan, Koeman berpotensi terpental dari posisinya dan Depay takkan lagi diburu Barcelona.

Sebab, Victor Font yang notabene calon kuat presiden Barcelona sudah menyebut nama pelatih jika terpilih sebagai bos Blaugrana. Ia berjanji menjadikan legenda Barcelona yang kini menangani Al-Sadd, Xavi Hernandez, sebagai juru taktik Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini