Dalglish Terpukau dengan Adaptasi Diogo Jota di Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 00:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2312714 dalglish-terpukau-dengan-adaptasi-diogo-jota-di-liverpool-YcwD7ipchC.jpg Diogo Jota (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Sir Kenny Dalglish, kagum dengan adaptasi Diogo Jota bersama The Reds –julukan Liverpool. Meski baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2020, Jota langsung menyatu dengan permainan Liverpool.

Jota sudah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan untuk Liverpool. Sebanyak dua gol bahkan dicetak Jota saat turun dari bangku cadangan di Liga Inggris 2020-2021. Jota melakukannya saat Liverpool menang 3-1 atas Arsenal dan mengalahkan West Ham United 2-1.

Diogo Jota (Foto: Reuters)

Jota pun mencuri perhatian saat Liverpool melawan Atalanta pada laga lanjutan Grup D Liga Champions 2020-2021. Jota mencetak hattrick yang membantu Liverpool menang 5-0 di kandang Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’Italia, pada Rabu 4 November 2020, dini hari WIB.

Performa Jota membuat Dalglish terpukau karena tidak mudah untuk langsung menyatu dengan permaiann tim baru. Dia pun menilai performa apik Jota dalam beberapa pertandingan terakhir akan menambah kepercayaan diri Jota. Menurut Dalglish, hal serupa juga terjadi pada penggemar Liverpool yang semakin percaya kepada Jota.

BACA JUGA: Diogo Jota Pantas Miliki Satu Tempat di Lini Depan Liverpool

Performa apik Jota memberikan keuntungan bagi Liverpool. The Reds kini memiliki pemain selain Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane untuk membobol gawang lawan.

"Bagi Diogo (Jota), untuk masuk, mencetak 11 gol, dan membuat dampak seperti itu saat tidak selalu memainkan permainan penuh, akan membuat dunianya menjadi baik. Keyakinan pada diri sendiri dan kepercayaan pendukung kepada dirinya juga,” kata Dalglish, mengutip dari Liverpool Echo, Jumat (20/11/2020).

"Sangat penting ketika seseorang datang dan langsung menetap, untuk pemain dan klub. Lihat saja kontribusi yang telah dia buat,” tuturnya.

BACA JUGA: Dikecam Gara-Gara Cadangkan Jota, Begini Respons Pelatih Portugal

Saat Salah sedang menderita Covid-19, tenaga Jota bisa diandalkan Liverpool. Jota diprediksi akan mengisi trio lini depan Liverpool saat melawan Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris musim ini di Anfield Stadium, Senin 23 November 2020, dini hari WIB.

Kemenangan atas Leicester penting bagi Liverpool untuk mengangkat posisinya di klasemen sementara. Liverpool kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 17 poin. The Reds tertinggal satu poin dari Leicester di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini