Terbuang dari Juventus, Khedira Ingin Main di Liga Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312515 terbuang-dari-juventus-khedira-ingin-main-di-liga-inggris-h8MyTiVZsm.jpg Sami Khedira (Foto: Media Juventus)

MUNICH – Sami Khedira hampir bisa dipastikan bakal meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, masa kontrak gelandang berpaspor Jerman itu akan berakhir pada 30 Juni 2021 dan Bianconeri tak berniat menyodorkan yang baru.

Juventus sebenarnya ingin melepas Khedira di bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, mantan gelandang Real Madrid itu tidak masuk ke dalam skema proyek Andrea Pirlo selaku pelatih Bianconeri saat ini.

Sepanjang musim kompetisi 2020-2021 berlangsung, Khedira belum sekalipun diberi kepercayaan untuk tampil. Bahkan, gelandang 33 tahun tersebut tak didaftarkan ke dalam skuad Juve untuk berlaga di pentas Liga Champions.

Baca juga: Messi Marah-Marah karena Selalu Jadi Masalah, Mantan Pelatih Barca: Itu Tak Benar!

Sami Khedira

Maka dari itu, Khedira pun sudah memikirkan rencana perjalanan kariernya berikutnya. Tanpa menutup-nutupi, pemenang Piala Dunia 2014 itu mengungkapkan bahwa ia memiliki hasrat untuk merumput di Liga Inggris.

Bahkan, Khedira mengaku bahwa dirinya sudah memimpikan untuk bisa bermain di Liga Inggris sejak masih kecil. Akan tetapi, ia belum pernah mendapat kesempatan merumput di sana.

“Ketika saya masih kecil, selalu menjadi impian besar saya untuk menjadi pemain Liga Inggris. Saya sangat senang dan puas dengan karier saya sampai sekarang, tetapi satu hal masih hilang,” ungkap Khedira kepada Sky Sports, Kamis (19/11/2020).

“Karena saya selalu memiliki mimpi ini dan itu tidak pernah menjadi kenyataan, untuk menjadi bagian dari Liga Inggris. Saya telah menonton begitu banyak pertandingan Liga Inggris sejak saya masih muda dan bahkan sekarang saya banyak mengikuti Liga Inggris,” sambungnya.

“Saya selalu menikmati bermain di Liga Champions melawan klub-klub Inggris. Atmosfer, gaya dan ide sepakbola mereka selalu membuat saya terkesan. Jika memungkinkan, itu pasti akan menjadi mimpi yang sangat besar menjadi kenyataan dan kehormatan menjadi bagian dari Liga Inggris,” tukas Khedira.

Sami Khedira

Jika jadi hengkang ke Liga Inggris, diprediksi Khedira akan bergabung dengan Tottenham Hotspur atau Everton. Sebab, kedua klub tersebut saat ini ditangani oleh pelatih yang pernah bekerja sama dengan Khedira.

Tottenham dikomandoi oleh Jose Mourinho, sedangkan Everton berada di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Keduanya pernah bekerja sama dengan Khedira di Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini