Pahang FA Bantah Rumor Transfer Hansamu Yama

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312087 pahang-fa-bantah-rumor-transfer-hansamu-yama-RQC9U21FRL.jpeg Hansamu Yama dibidik sejumlah klub Liga Malaysia (Foto: Persebaya)

KUANTAN – Rumor ketertarikan Pahang FA terhadap Hansamu Yama Pranata dibantah sendiri oleh orang dalam klub. Menurut sumber yang namanya dirahasiakan itu, pihak klub saat ini sedang fokus mengevaluasi performa penggawanya, termasuk pemain asing.

Beberapa waktu terakhir beredar kabar bek andalan Persebaya Surabaya, Hansamu Yama, diincar oleh tiga klub dari Liga Malaysia. Kabar ketertarikan sejumlah klub di Liga Malaysia terhadap servis Hansamu Yama pertama kali diungkapkan jurnalis Negeri Jiran, T. Avineshwaran. Lewat media The Star, ia mengklaim perwakilan sang pemain sudah berbicara dengan beberapa klub di Malaysia.

“Perwakilan Hansamu Yama telah berbicara dengan beberapa klub, dan yang telah menunjukkan minat adalah Kuala Lumpur FA dan klub Pantai Timur yang dirahasiakan. Setelah itu, perwakilan Hansamu Yama juga telah berbicara dengan Perak,” tulis Avineshwaran di akun Twitter @avineshW90.

Baca juga: Diburu Klub Malaysia, Hansamu Yama Hormati Kontrak di Persebaya

Hansamu Yama diincar klub Liga Malaysia (Foto: Persebaya Surabaya)

Salah satu klub yang dikabarkan berminat memakai jasa Hansamu Yama Pranata adalah Pahang FA. Namun, sumber dalam dari klub yang bermarkas di Kuantan tersebut, membantah rumor yang beredar. Menurutnya, klub saat ini tengah fokus mengevaluasi soal performa para pemain jelang musim baru.

“Tak betul (rencana merekrut Hansamu Yama),” ujar sumber dari pihak klub yang namanya dirahasiakan itu, mengutip dari Berita Harian, Kamis (19/11/2020).

“Kita hanya akan menilai semua pemain untuk pasukan Pahang untuk ajang Liga Malaysia 2021,” lanjut sumber tersebut.

Pernyataan senada diungkapkan oleh sang pemain sendiri. Pesepakbola berusia 25 tahun itu mengaku tidak tahu menahu soal rumor yang beredar di luar sana. Hansamu Yama saat ini hanya fokus untuk Persebaya dan mematuhi kontrak yang berlaku hingga 31 Desember 2020.

“Tidak tahu, tapi saya untuk saat ini yang terpenting fokus buat Persebaya,” ujar Hansamu Yama, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

“Saya masih terikat kontrak dengan Persebaya. Jadi, saya masih menghormati kontrak saya,” imbuh pemain kelahiran Mojokerto tersebut.

Hengkang ke klub dari Negeri Jiran bisa menjadi opsi menarik bagi pemain-pemain lokal. Sebab, Liga 1 2020 baru akan bergulir lagi pada Februari 2021. Di saat bersamaan, liga-liga di Asia Tenggara sudah memasuki musim baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini