Diburu Klub Malaysia, Hansamu Yama Hormati Kontrak di Persebaya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312059 diburu-klub-malaysia-hansamu-yama-hormati-kontrak-di-persebaya-XwwX9RPSS1.jpg Hansamu Yama dibidik klub Liga Malaysia (Foto: Liga Indonesia Baru)

SURABAYA – Beberapa waktu terakhir beredar kabar bek andalan Persebaya Surabaya, Hansamu Yama, diincar oleh tiga klub dari Liga Malaysia. Sang pemain lantas menegaskan dirinya menghormati kontrak yang berlaku saat ini dengan Persebaya.

Kabar ketertarikan sejumlah klub di Liga Malaysia terhadap servis Hansamu Yama pertama kali diungkapkan jurnalis Negeri Jiran, T. Avineshwaran. Lewat media The Star, ia mengklaim perwakilan sang pemain sudah berbicara dengan beberapa klub di Malaysia.

“Perwakilan Hansamu Yama telah berbicara dengan beberapa klub, dan yang telah menunjukkan minat adalah Kuala Lumpur FA dan klub Pantai Timur yang dirahasiakan. Setelah itu, perwakilan Hansamu Yama juga telah berbicara dengan Perak,” tulis Avineshwaran di akun Twitter @avineshW90.

Baca juga: Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama Diburu 3 Klub Malaysia

Hansamu Yama diincar klub Liga Malaysia (Foto: Persebaya Surabaya)

Tentu saja, kabar tersebut sudah sampai ke telinga Hansamu Yama. Pemain berusia 25 tahun itu membantah kabar dirinya akan hengkang ke Liga Malaysia. Ia lantas menegaskan kesetiaan kepada Persebaya Surabaya di mana kontraknya masih berlaku hingga 31 Desember 2020.

“Tidak tahu, tapi saya untuk saat ini yang terpenting fokus buat Persebaya,” ujar Hansamu Yama, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (19/11/2020).

“Saya masih terikat kontrak dengan Persebaya. Jadi, saya masih menghormati kontrak saya,” imbuh pemain kelahiran Mojokerto tersebut.

Penundaan kompetisi Liga 1 2020 memang membuka pintu bagi para pesepakbola lokal untuk hijrah ke luar negeri. Liga Malaysia sendiri tengah memasuki bursa transfer untuk musim kompetisi 2021 yang akan dimulai awal tahun depan.

Hengkang ke luar negeri menjadi pilihan paling masuk akal bagi pemain-pemain lokal. Apalagi, Liga 1 2020 baru akan bergulir kembali pada Februari 2021. Kepastian bergulirnya kompetisi tentu membuat pemain akan lebih tenang.

Liga Malaysia sendiri bukan tempat yang asing buat pesepakbola Indonesia. Sejumlah nama sudah pernah berkarier di Negeri Jiran, seperti Kurniawan Dwi Yulianto (Serawak FA), Bambang Pamungkas (Selangor FA), dan Andik Vermansah (Selangor dan Kedah).

Untuk saat ini saja, ada tiga pemain lokal yang sedang berkarier di luar negeri. Ketiga pemain tersebut adalah Witan Sulaeman (Radnik Surdulica), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Yanto Basna (PT Prachuap).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini