Bukan Hanya Masalah Uang, Ini Alasan Juventus Jual Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 47 2311441 bukan-hanya-masalah-uang-ini-alasan-juventus-jual-cristiano-ronaldo-Av6iHsTOku.jpg Cristiano Ronaldo dijual Juventus pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

TURIN – Rumor kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus kembali berembus sejak pekan lalu. Menurut laporan jurnalis Italia Romeo Agresti, alasan Juventus menjual Cristiano Ronaldo demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Saat ini gaji Cristiano Ronaldo mencapai 31 juta euro atau sekira Rp516,8 miliar per tahun. Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt yang menduduki posisi kedua pemain dengan gaji tertinggi di Juventus.

Cristiano Ronaldo

Di masa pandemi seperti ini, Juventus wajib pintar-pintar mengelola keuangan mereka. Sebab, secara pemasukan Juventus tak sebanyak dalam kondisi normal.

Hal itu karena saat ini, seluruh pertandingan digelar tanpa penonton sehingga Juventus tidak mendapatkan pemasukan dari tiket pertandingan. Begitu juga dari segi penjualan merchandise klub.

Daya beli suporter untuk membeli merchandise klub pun mengalami penurunan. Sebab, suporter kini lebih memetingkan memenuhi kebutuhan pokok ketimbang membeli merchandise klub.

BACA JUGA: Kacau! Eks Juventus Tolak Sebut Cristiano Ronaldo dan Messi sebagai yang Terbaik

Menurut Forza Italian Football, ada alasan lain kenapa Juventus berniat menjual Cristiano Ronaldo. Dalam laporan mereka, Juventus akan menjual Cristiano Ronaldo demi mereparasi tim.

Dengan menjual Cristiano Ronaldo, Juventus diperkirakan dapat meraup 100 juta euro. Selain itu, Juventus juga bisa berhemat 540 ribu pounds tiap pekannya, yang mana itu merupakan gaji Cristiano Ronaldo setiap minggunya.

Cristiano Ronaldo

Nantinya, uang yang sebelumnya dialokasikan kepada Cristiano Ronaldo digunakan Juventus untuk mendatangkan pemain baru. Fokus manajemen Juventus saat ini adalah mendatangkan pemain-pemain muda bertalenta.

Setelah mendaratkan Dejan Kulusevski yang berusia 20 tahun dan Federico Chiesa (22) pada musim panas 2020, perjalanan Juventus dalam mendatangkan pemain muda belum berakhir.

Menurut laporan The Sun, Juventus sedang membidik winger Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto. Neto yang saat ini berusia 20 tahun juga tak perlu beradaptasi dengan sepakbola Italia, mengingat pernah membela Lazio dari 2017 hingga 2019.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini