Kacau! Eks Juventus Tolak Sebut Cristiano Ronaldo dan Messi sebagai yang Terbaik

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311431 kacau-eks-juventus-tolak-sebut-cristiano-ronaldo-dan-messi-sebagai-yang-terbaik-4ufUVa7qww.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi tak pernah lepas dari persaingan. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

TURIN – Mantan pemain Juventus yang kini bermain untuk Inter Miami, Gonzalo Higuain, ditanya siapa pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Bagi mayoritas pencinta sepakbola dunia, ketika mendapatkan pertanyaan di atas, pasti menjawab nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal itu tidak mengherankan, mengingat sejak 2008 Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bergantian memperebutkan trofi Ballon dOr. Hasilnya, Lionel Messi memenangkan enam trofi Ballon dOr, unggul satu gelar ketimbang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Namun, Higuain tidak memandang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai yang terbaik saat ini. Penyerang berjuluk El Pipita itu mencoba profesional, meski sempat bekerja sama dengan dua nama di atas.

Higuain sempat bahu-membahu bersama Lionel Messi di Timnas Argentina dari 2010-2018. Sementara dengan Cristiano Ronaldo, keduanya sempat bekerja sama di Real Madrid (2009-2012) dan Juventus (2019-2020).

Lantas, siapa pemain terbaik yang dimaksud Higuain? Penyerang 32 tahun itu menyebut tiga nama yakni Robert Lewandowski (Bayern Munich), Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Karim Benzema (Real Madrid).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bikin Rekor di Laga Kroasia vs Portugal

“Lewandowski, Haaland dan Benzema adalah yang terbaik menurut saya saat ini. Karim (Benzema) telah berada di level elite sepakbola selama 12 tahun. Lewandowski mencetak gol di mana-mana dan Haaland merupakan penyerang yang hebat,” kata Higuain mengutip dari The Sun, Rabu (18/11/2020).

Ketiga nama di atas memang berperan atas kesuksesan tim masing-masing. Ambil contoh Benzema. Benzema memang kerap tertutupi nama besar Cristiano Ronaldo ketika masih membela Real Madrid.

Karim Benzema

Namun, derasnya keran gol Cristiano Ronaldo juga ada sumbangsih besar dari penyerang keturunan Aljazair tersebut. Semenjak Cristiano Ronaldo pergi dari Madrid pada musim panas 2018, Benzema mengambil peran sebagai mesin gol Los Blancos.

Berkat bantuan dari Benzema, musim lalu Madrid keluar sebagai juara Liga Spanyol. Bagaimana dengan Haaland dan Lewandowski? Keduanya tercatat sebagai penyerang yang akrab dengan koleksi 40 gol di setiap musimnya.

Terlepas dari itu, sulit mengesampingkan nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebab, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mampu bertahan di level atas selama belasan tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini