Cristiano Ronaldo Bikin Rekor di Laga Kroasia vs Portugal

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311402 cristiano-ronaldo-bikin-rekor-di-laga-kroasia-vs-portugal-Hro7nloMtj.jpg Cristiano Ronaldo cetak rekor di laga Kroasia vs Portugal. (Foto: REUTERS/Antonio Bronic)

SPLIT Cristiano Ronaldo memang gagal mencetak gol saat Portugal menang 3-2 atas Kroasia di UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Meski gagal mencetak gol, Cristiano Ronaldo sukses membuat rekor.

Pesepakbola berpaspor Portugal itu tercatat sebagai pesepakbola ketiga dengan kemenangan terbanyak di level internasional. Dari 170 pertandingan bersama Portugal, Cristiano Ronaldo membawa Seleccao das Quinas –julukan Portugal– menang 101 kali.

Cristiano Ronaldo

Catatan 101 kemenangan milik Cristiano Ronaldo hanya kalah dari dua pesepakbola asal Spanyol, Sergio Ramos dan Iker Casillas. Sergio Ramos telah memenangkan 130 pertandingan bersama Spanyol, sedangkan Casillas (121).

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos masih bisa menambah pundi-pundi kemenangannya. Sebab, Sergio Ramos masih aktif membela Spanyol hingga kini.

Terbaru, bek 34 tahun ini membantu La Furia Roja –julukan Spanyol– menang 6-0 atas Jerman. Berkat kemenangan ini, Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League A 2020-2021.

BACA JUGA: Portugal Menang 3-2 atas Kroasia, tapi Cristiano Ronaldo Lagi-Lagi Mandul

Selain pencapaian di atas, ada rekor lain yang dibidik Cristiano Ronaldo di level internasional. Rekor yang dimaksud adalah pencetak gol terbanyak bersama tim nasional.

Saat ini rekor gol terbanyak di level internasional atau bersama tim nasional dipegang pesepakbola legenda asal Iran, Ali Daei. Dari 149 penampilan bersama Iran, Ali Daei mengoleksi 109 gol.

Ali Daei

(Ali Daei pemegang rekor gol internasional terbanyak)

Hanya saja, pemain yang pensiun dari Timnas Iran sejak 2006 ini hanya unggul tipis dari pencetak gol kedua terbanyak di level internasional. Sosok yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo.

Dari 170 pertandingan bersama Portugal, Cristiano Ronaldo mengemas 102 gol. Berhubung belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo pensiun dalam waktu dekat, hanya masalah waktu saja baginya untuk mengejar perolehan gol Ali Daei.

Karena itu, menarik menanti kapan Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol Ali Daei. Ali Daei sendiri baru-baru ini diwawancara dan bangga jika rekor yang dimilikinya dipecahkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini