Portugal Menang 3-2 atas Kroasia, tapi Cristiano Ronaldo Lagi-Lagi Mandul

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311385 portugal-menang-3-2-atas-kroasia-tapi-cristiano-ronaldo-lagi-lagi-mandul-vHDkn0Gap8.jpg Cristiano Ronaldo gagal bobol gawang Kroasia. (Foto: REUTERS/Antonio Bronic)

PORTUGAL menang 3-2 atas Kroasia di matchday pamungkas Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Meski menang, Seleccao das Quinas –julukan Portugal– gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020-2021.

Sebab, setelah melalui enam pertandingan, Portugal hanya finis di posisi dua dengan koleksi 13 angka. Sekadar informasi, hanya juara grup yang diizinkan lolos ke semifinal. Puncak klasemen sendiri ditempati Prancis yang meraup 16 poin dari enam pertandingan.

Timnas Portugal

(Portugal menang 3-2 atas Kroasia)

Sebenarnya sebelum laga Kroasia vs Portugal digelar, Seleccao das Quinas sudah tahu takkan lolos ke semifinal. Meski begitu, pelatih Portugal Fernando Santos tetap menurunkan pemain-pemain terbaiknya, termasuk sang kapten Cristiano Ronaldo.

Tujuan menurunkan pemain-pemain utama sangat jelas, yakni demi meraih kemenangan. Jika meraih kemenangan, Portugal berpotensi memperbaiki posisi mereka di ranking FIFA yang saat ini menempati urutan kelima, per Oktober 2020.

Sementara untuk Cristiano Ronaldo, ia sengaja dimainkan Fernando Santos demi membuka peluang mendekati rekor gol internasional yang dipegang legenda asal Iran, Ali Daei. Ali Daei saat ini tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak di level internasional, yakni 109 gol.

BACA JUGA: Hasil UEFA Nations League Semalam: Spanyol Bantai Jerman, Prancis Sikat Swedia

Namun, koleksi gol di atas hanya unggul tujuh bola dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua. Berhubung belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo pensiun dalam waktu dekat, hanya masalah waktu saja bagi ayah empat anak tersebut untuk mengejar rekor Ali Daei.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo gagal membobol gawang Kroasia dalam laga dini hari tadi. Padahal, Cristiano Ronaldo tampil 90 menit dalam laga tersebut.

Dalam laga yang digelar di Stadion Poljud itu, gol-gol Portugal dilesakkan Ruben Dias pada menit 52 dan 90, serta Joao Felix (60’). Sementara itu, dua gol Kroasia dilesakkan Mateo Kovacic pada menit 29 dan 65.

Bagi Cristiano Ronaldo, ini merupakan yang kedua beruntun gagal mencetak gol bagi Portugal. Beberapa hari lalu atau pada Minggu 15 November 2020 dini hari WIB, Cristiano Ronaldo juga gagal unjuk gigi.

Timnas Portugal

(Portugal kalah 0-1 dari Prancis)

Saat itu bermain di kandang sendiri, Portugal takluk 0-1 dari Prancis. Kekalahan itu yang menyebabkan Portugal gagal lolos ke semifinal, sekaligus menutup ambisi mereka mempertahankan trofi UEFA Nations League 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini