Punya Kemiripan dengan Suarez, Depay Diprediksi Gacor di Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2311015 punya-kemiripan-dengan-suarez-depay-diprediksi-gacor-di-barcelona-fVHJep82xI.jpg Memphis Depay (Foto: John Thys/REUTERS)

AMSTERDAM – Pelatih tim nasional (Timnas) Belanda, Frank de Boer, ikut memberikan komentar soal rumor ketertarikan Barcelona pada Memphis Depay. De Boer pun mendukung penuh agar salah satu anak asuhannya itu melanjutkan kariernya di Barca.

Sebagaimana diketahui, nama Depay memang sudah kencang dikait-kaitkan dengan Barca sejak jendela transfer musim panas 2020. Ya, pada saat itu, Barca memang sangat berhasrat untuk merekrut Depay sebagai pengganti Luis Suarez yang mereka lepas ke Atletico Madrid.

Ketertarikan Barca pada sosok Depay memang sejatinya sangat masuk akal. Pasalnya sejak gabung Olympique Lyon dari Manchester United pada musim panas 2017, Depay memang menjadi mesin gol Les Gones –julukan Lyon.

Memphis Depay

Akan tetapi hingga bursa transfer musim panas 2020 ditutup, transfer Depay ke Barca tidak pernah menjadi kenyataan. Harga transfer disebut-sebut menjadi penyebab utama kegagalan Depay pindah ke Barca pada musim panas kemarin.

Baca Juga: Gara-Gara Covid-19, Reuni Luis Suarez dengan Lionel Messi dan Barcelona Batal

Meski tidak lantas membuat rumor Depay melanjutkan kariernya bersama Blaugrana –julukan Barca– memudar begitu saja. Ya, dalam beberapa minggu terakhir, nama Depay kembali mencuat sebagai target prioritas Barca di bursa transfer musim dingin 2021.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ronald Koeman sebagai pelatih Barca belum lama ini. Bahkan tersiar kabar bahwa manajemen Barca kabarnya kini tengah menyusun rencana untuk merealisasikan transfer Depay tersebut pada bursa transfer musim dingin 2021.

Saga transfer Depay menuju Barca pun menarik perhatian De Boer selaku pelatih sang pemain di Timnas Belanda. De Boer yang juga pernah berseragam Barca mendukung penuh rumor transfer Depay tersebut menjadi kenyataan.

Bahkan, De Boer merasa bahwa Depay memang sangat cocok bermain bersama Barca. Terlebih menurut pengamatan eks pelatih Inter Milan tersebut, Depay memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengan Suarez.

Baca Juga: Ikuti Langkah Barcelona, Real Madrid Akan Potong Gaji Pemain

“Dia (Depay) hampir dalam kondisi fisik 100% usai pulih dari cedera yang diderita sebelumnya. Dengan kekuatan dan teknik yang dimilikinya, dia bisa mengejutkan Anda kapan pun,” jelas De Boer, sebagaimana dilaporkan oleh Sport, Selasa (16/11/2020).

“Dia bisa menjadi pemain yang sangat bagus bagi Barcelona. Dia lebih seperti Luis Suarez dibandingkan (Antonine) Griezmann, akan tetapi secara teknis dia lebih bagus sebagai pemain tim,” tuntas pelatih berusia 50 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini