Gara-Gara Covid-19, Reuni Luis Suarez dengan Lionel Messi dan Barcelona Batal

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 46 2310972 gara-gara-covid-19-reuni-luis-suarez-dengan-lionel-messi-dan-barcelona-batal-UuIRbXo46n.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@Atleti)

MONTEVIDEO – Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) mengumumkan Luis Suarez positif Covid-19 pada Selasa (17/11/2020) dini hari WIB. Menurut laporan The National, Suarez pun gagal bereuni dengan sang sahabat, Lionel Messi, dan mantan klubnya, Barcelona.

Suarez berteman baik dengan Messi sejak bergabung ke Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014. Kedatangan Suarez dari Liverpool melengkapi lini depan Barcelona yang saat itu sudah diisi Lionel Messi dan Neymar Jr.

Luis Suarez (Foto: Reuters/Javier Barbancho)

Messi, Suarez, dan Neymar membentuk trio MSN yang membantu Barcelona meraih sembilan gelar bergengsi pada 2014-2017. Trio itu bubar ketika Neymar pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017.

Setelah itu, Suarez dan Messi tetap berpartner di lini depan Barcelona. Mereka membantu Barcelona meraih empat trofi prestisius lainnya. Trofi yang diraih Suarez bersama Messi dan Barcelona adalah Liga Spanyol dan Copa del Rey 2018-2019.

BACA JUGA: Lionel Messi Sudah Tidak Galau akan Situasinya di Barcelona

Setiap pertemuan akan berujung pada perpisahan. Perpisahan Suarez dengan Messi terjadi pada akhir musim lalu. Suarez memilih hengkang setelah Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, enggan memakai tenaganya lagi.

Koeman bahkan memberitahu Suarez, bahwa tenaganya sudah tidak terpakai di Barcelona melalui telefon. Hal itu membuat akhir perjalanan Suarez dengan Barcelona penuh dengan kepahitan.

Pemain berumur 33 tahun itu pun menyebrang ke Atletico untuk melanjutkan kariernya. Suarez sudah sembilan kali tampil untuk Atletico pada musim ini dengan torehan lima gol dan satu assist.

Suarez pun jadi sumber gol baru bagi Los Rojiblancos –julukan Atletico. Ketajaman Suarez seharusnya jadi andalan Atletico saat menjamu Blaugrana –julukan Barcelona– dalam laga lanjutan Liga Spanyol musim ini di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu 22 November 2020, dini hari WIB.

BACA JUGA: Hasil Tes Covid-19 Positif, Luis Suarez Gagal Tampil di Laga Uruguay vs Brasil

Namun, keadaan Suarez sekarang tidak memungkinkannya untuk tampil. Atletico masih memiliki Diego Costa dan Ivan Saponjic yang bisa dimainkan saat melawan Barcelona.

Jika menilik pada pengalaman dan kemampuan, Atletico akan lebih memilih Costa sebagai ujung tombak saat berjumpa Barcelona. Meski tidak ada Suarez, Atletico tetap harus meraih tiga poin dari Barcelona demi kampanye mereka di Liga Spanyol musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini