Share

Deschamps: Martial Masih Kikuk Main Bareng Timnas Prancis

Bagas Abdiel, Okezone · Selasa 17 November 2020 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2310693 deschamps-martial-masih-kikuk-main-bareng-timnas-prancis-EHfnnDClpB.jpg Anthony Martial (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, menilai Anthony Martial masih kikuk di skuad Les Bleus –julukan Timnas Prancis. Hal itu ia sampaikan setelah melihat performa Martial yang masih kurang saat menghadapi Portugal di UEFA Nations League 2020-2021.

Deschamps mengatakan bahwa Martial masih boros dan selalu gagal dalam memanfaatkan setiap kesempatan di depan gawang. Sang pelatih pun tak menyangkal bahwa ia memiliki kekecewaan terhadap performa pemainnya tersebut, terutama di laga kontra Portugal.

Portugal vs Prancis

Namun begitu, Deschamps tidak ingin mengesampingkan Martial yang baru saja kembali ke Timnas Prancis. Ia menilai situasi yang dihadapi Martial sangat wajar, mengingat pemain Man United itu sudah sangat lama tidak membela Les Bleus.

Sejauh ini, Deschamps pun memuji perkembangan Martial yang sudah absen bersama Timnas Prancis sejak 2018. Namun, Martial belum bisa tampil bersinar seperti di laga kontra Portugal, di mana Martial bermain selama 12 menit.

Baca juga Greenwood Diyakini Bakal Lebih Hebat daripada Martial dan Rashford

“Penyelesaiannya kurang. Sepertinya ia agak kikuk. Tetapi, sejujurnya, setelah menyaksikan momen itu lagi, itu hanya masalah kecil,” ungkap Deschamps, mengutip dari Goal, Selasa (17/11/2020).

“Ia adalah bagian dari kelompok pemain yang sudah lama tidak berada di sini, tetapi ia telah berubah selama periode ini, di dalam dan di luar lapangan,” sambungnya.

Sejak kembali bergabung dengan Timnas Prancis pada September 2020, Martial telah menjalani delapan laga. Namun begitu, pemain berusia 24 tahun itu masih belum mencetak satu gol pun dan baru bisa menyumbangkan dua assist.

Sementara itu, secara tim, Prancis telah memastikan diri melaju ke semifinal UEFA Nations League 2020-2021. Kepastian itu didapat setelah mereka menaklukkan Portugal dengan skor 1-0 lewat gol tunggal N’Golo Kante.

Pada laga pamungkas Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021, Prancis akan menghadapi Swedia yang tak lagi menentukan. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stade de France pada Rabu 18 November 2020 dini hari WIB.

Martial pun akan tetap turut serta di laga tersebut dengan membantu Timnas Prancis. Setelah itu, Martial akan kembali ke Old Trafford untuk melakoni laga Liga Inggris bersama Man United melawan West Brom pada Minggu 22 November 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini