Masih Positif Covid-19, Mancini Kembali Absen di Laga Bosnia vs Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2310688 masih-positif-covid-19-mancini-kembali-absen-di-laga-bosnia-vs-italia-4AHA1G5RmK.jpg Pelatih Timnas Italia, Robereto Mancini. (Foto: Twitte/Azzurri)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini tercatat sudah dua laga tak mendampingi pertandingan Gli Azzurri di jeda internasional kali ini dikarenakan dirinya terpapar virus corona. Ia diketahui positif Covid-19 usai menjalani tes yang dilakukan pada 7 November 2020.

Kini sudah hampir sepekan lebih Mancini mengisolasikan diri. Jika keadaan membaik, maka ada kemungkinan Mancini bakal turun membantu Italia ketika tim tersebut akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina di matchday keenam Grup A1 UEFA Nations League 2020-2021 pada Kamis 19 November 2020.

Sayangnya, kabar terbaru dari Football Italia, Selasa (17/11/2020), justru mengindikasikan sepertinya Mancini masih akan absen menemani Italia di laga melawan Bosnia. Sebab hasil terbaru dari tes Covid-19 yang dilakukan Mancini pada Senin 16 November 2020 ternyata masih positif.

Baca Juga: Tak Bisa Dampingi Tim, Mancini Puji Performa Italia lewat Twitter

Suasana laga Italia vs Polandia

Dengan begitu, maka Mancini masih perlu untuk mengisolasikan diri dan tentunya tak boleh hadir di laga Bosnia vs Italia. Jadi, dapat dipastikan peran Mancini di Timnas Italia akan kembali diberikan kepada Alberico Evani.

Sejauh ini, pengganti Mancini, yakni Evani telah bekerja dengan sangat baik. Terbukti dari dua laga yang dimainkan Italia di jeda internasional kali ini, Evani berhasil membawa Gli Azzurri memenangkan kedua pertandingan tersebut.

Di tangan Evani, Italia mampu menang besar 4-0 atas Estonia di laga persahabatan internasional. Lalu saat melawan Polandia di matchday kelima Grup A UEFA Nations League 2020-2021, Italia pun kembali menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Jadi, tanpa Mancini pun Italia masih menjadi tim yang sangat diperhitungkan. Dengan begitu, Mancini seharusnya tak perlu terlalu khawatir meski tak bisa mendampingi Italia disaat mereka menghadapi Bosnia nanti.

Mancini pun senang dengan kinerja Evani yang sudah sangat luar biasa membantu Italia merebut kemenangan di dua laga terakhir mereka itu. Rasa bahagia Mancini itu lantas ia perlihatkan melalui sebuah cuitan di twitter pribadinya dengan memberikan pujian terhadap kinerja Italia dan Evani.

“Sebuah performa tim yang hebat. Ini tidak mudah, tetapi kita punya pola pikir yang tepat,” cuit Roberto Mancini lewat akun Twitter @robymancio, Selasa (17/11/2020).

“Selamat kepada anak-anak, kepada Tuan Chicco (Alberico Evani), dan kepada segenap staf dari Timnas Italia yang indah ini,” tutup pria berusia 55 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini