Tak Bisa Dampingi Tim, Mancini Puji Performa Italia lewat Twitter

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 November 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 51 2310203 tak-bisa-dampingi-tim-mancini-puji-performa-italia-lewat-twitter-H6ZJXlySP6.jpg Italia menang dengan gemilang lawan Polandia (Foto: Twitter/@Vivo_Azzurro)

IESI – Kemenangan penting diraih Tim Nasional (Timnas) Italia ketika menghadapi Polandia di ajang UEFA Nations League 2020-2021, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Performa ciamik dari anak asuhnya itu membuat Roberto Mancini girang dan mengucapkan selamat lewat akun Twitter @robymancio.

Sebelum pertandingan di Stadion Mapei itu, sejumlah masalah menghantam Italia, utamanya akibat cedera dan paparan Covid-19. Bahkan, Gli Azzurri harus dipimpin oleh Alberico Evani karena pelatih kepala Roberto Mancini dinyatakan positif Covid-19 hanya beberapa hari sebelum pemain berkumpul.

Masalah lainnya datang ketika 21 orang pemain tak bisa dipanggil ke timnas karena cedera. Celakanya, di tengah berbagai himpitan itu, Timnas Italia wajib menang atas Polandia demi menjaga peluang di ajang UEFA Nations League 2020-2021.

Baca juga: Timnas Italia Bikin 30 Operan untuk Gol Domenico Berardi

Domenico Berardi cetak gol kemenangan (Foto: Twitter/@Vivo_Azzurro)

Berbagai kesulitan itu mampu diatasi di lapangan berkat kegemilangan permainan Italia sendiri. Dua gol berhasil dicetak lewat Jorginho dari titik putih (27’) dan Domenico Berardi (83’). Performa menawan itu membuahkan pujian dari Roberto Mancini yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Sebuah performa tim yang hebat. Ini tidak mudah, tetapi kita punya pola pikir yang tepat,” cuit Roberto Mancini lewat akun Twitter @robymancio, Senin (16/11/2020).

“Selamat kepada anak-anak, kepada Tuan Chicco (Alberico Evani), dan kepada segenap staf dari Timnas Italia yang indah ini,” imbuh pria berusia 55 tahun tersebut.

Hasil positif tersebut membuat Italia kini menguasai puncak klasemen Grup 1 UEFA Nations League A 2020-2021 dengan nilai sembilan dari lima pertandingan. Laga terakhir mereka adalah melawan juru kunci Bosnia dan Herzegovina di kandang lawan pada Kamis 19 November 2020 dini hari WIB.

Tiga angka wajib diraih Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan guna mengamankan satu tiket lolos ke babak Semifinal UEFA Nations League 2020-2021. Kemenangan di tengah momen sulit ini membuat Alberico Evani yakin tiga poin bisa dibawa pulang lagi.

“Kami selalu menyikapinya dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Kami harus menang,” ujar Alberico Evani, dikutip dari Football Italia

“Kami bahkan bisa menang di tengah berbagai kesulitan. Sekarang, kami ingin memulihkan energi dan mengakhiri fase grup ini dengan sebaik mungkin,” tutup pria berusia 57 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini