Masa Depan di Real Madrid Belum Jelas, PSG Siap Angkut Sergio Ramos

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2310683 masa-depan-di-real-madrid-belum-jelas-psg-siap-angkut-sergio-ramos-AR4gEG7njU.JPG Pemain Real Madrid, Sergio Ramos. (Foto: Reuters)

SEVILLA Sergio Ramos dikabarkan menolak menghadiri konferensi pers jelang laga Tim Nasional (Timnas) Spanyol vs Jerman di matchday keenam Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021. Alasannya karena Ramos mencoba menghindari awak media yang pasti akan menanyakan terkait masa depannya di Real Madrid.

Ya, saat ini masa depan Ramos di Madrid memang sedang hangat-hangat dibicarakan. Sebab bek asal Spanyol itu sampai saat ini belum memperpanjangkan kontraknya bersama Madrid.

Padahal kontrak kerja sama antara Madrid dan Ramos akan segera berakhir di musim ini atau pada akhir Juni 2021 mendatang. Jika kontrak itu tak diperpanjang juga, maka otomatis Ramos bakal menjadi pemain bebas transfer di musim panas 2021.

Baca Juga: Bertahan atau Hengkang, Sergio Ramos Masih Galau Tentukan Masa Depannya

Sergio Ramos

Tentunya kabar itu langsung membuat banyak klub papan atas Eropa langsung mencoba mendekati Ramos. Menurut laporan dari Sportsmole, Selasa (17/11/2020), salah satu tim yang dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain berusia 34 tahun itu adalah Paris Saint-Germain (PSG).

PSG bahkan sudah menyiapkan penawaran menarik untuk Ramos yang belum menemui kata sepakat bersama Madrid untuk melanjutkan kerja sama mereka. Penawaran yang bakal membuat Ramos mau diangkut PSG dari Madrid itu adalah terkait lama masa kontrak yang akan diberikan oleh skuad asuhan Thomas Tuchel nanti.

Jadi, menurut laporan dari sumber yang sama, PSG akan memberikan Ramos kontrak dengan durasi tiga tahun lamanya. Durasi tiga tahun itu merupakan permintaan Ramos kepada Madrid yang saat ini belum juga disepakati.

Sebagai pemain yang besar dan meraih berbagai hal di Madrid, Ramos tentunya mau mengakhiri kariernya di klub berjuluk Los Merengues itu. Namun, Ramos tampaknya belum berniat untuk pensiun dalam waktu dekat ini meskipun usianya sudah menginjak 34 tahun.

Karena itulah Ramos meminta perpanjangan kontrak selama tiga tahun kepada pihak Madrid. Namun, Madrid jelas menolak permintaan kapten mereka tersebut.

Sebab Madrid memiliki sebuah peraturan bahwa mereka tidak akan mengontrak lebih dari semusim untuk pemain yang berusia di atas 30 tahun. Sedangkan Ramos tampaknya tak mau jika hanya dikontrak selama semusim saja.

Konflik itulah yang akan dimanfaatkan PSG. Klub asal Prancis itu akan menyodorkan kontrak tiga tahun seperti apa yang diinginkan oleh Ramos.

PSG bahkan berniat memberikan gaji yang cukup menggiurkan kepada Ramos. Tepatnya PSG bakal membayar Ramos sebesar 18 juta pounds atau sekira Rp334 miliar per tahunnya.

Tentu menarik melihat apakah Ramos akan tergiur dengan penawaran dari PSG atau justru tetap setiap bersama Madrid walau hanya di kontrak setahun saja? Atau bisa juga Madrid yang mengalah dan mau memberikan kontrak panjang kepada bek andalan mereka tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini