Bertahan atau Hengkang, Sergio Ramos Masih Galau Tentukan Masa Depannya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 46 2310677 bertahan-atau-hengkang-sergio-ramos-masih-galau-tentukan-masa-depannya-MqEcSsTQRa.JPG Pemain Real Madrid, Sergio Ramos. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos sampai saat ini masih belum mengumumkan keputusan yang akan diambilnya terkait masa depannya di Los Blancos –julukan Madrid. Ramos tampaknya masih galau menentukan apakah akan bertahan atau hengkang dari klub yang sudah dibelanya sedari musim panas 2005 silam.

Beberapa bukti menunjukkan bahwa Ramos masih belum memiliki jawaban pasti akan keputusannya terkait masa depannya di Madrid. Seperti yang terbaru Ramos menolak untuk hadir ke konferensi pers jelang pertandingan Tim Nasional (Timnas) Spanyol vs Jerman, pada Senin 16 November 2020.

Padahal, sebagai seorang kapten seharusnya Ramos yang tampil dan berbicara kepada awak media ketika Spanyol menghadapi tim besar seperti Jerman. Terlebih laga melawan Jerman di matchday keenam Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021, Rabu 18 November 2020 tersebut merupakan pertandingan yang sangat krusial.

Baca Juga: Tak Hanya Lionel Messi, Man City Beli Pemain Bintang Ini Musim Panas 2021

Sergio Ramos

Keputusan Ramos yang enggan menemani pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique di konferensi pers tersebut pun langsung dihubungkan dengan kondisi bek berusia 34 tahun itu yang masih belum menentukan apakah akan bertahan di Madrid atau hengkang.

Sebab menurut laporan dari Marca, Selasa (17/11/2020), tentunya Ramos akan menghindari awak media yang sudah pasti akan menanyakan terkait keputusan bek asal Spanyol tersebut akan masa depannya.

Masa depan Ramos memang sedang hangat dibicarakan oleh para penikmat sepakbola. Sebab Ramos belum memastikan masa depannya meski kontrak dirinya dengan Madrid akan segera berakhir.

Tepatnya Ramos tinggal memiliki waktu sampai akhir musim 2020-2021 saja atau hingga pengujung Juni 2021. Andai kata Ramos tak memperpanjang kontraknya di Madrid, maka otomatis ia akan menjadi pemain bebas transfer pada Juli 2021.

Tentunya hal tersebut membuat banyak klub-klub papan atas Eropa langsung tertarik untuk memboyong Ramos jika benar-benar dirinya tak memperpanjangkan kontraknya di Madrid. Sebab kapan lagi mendapatkan pemain sehebat Ramos dengan harga yang cuma-cuma alias gratis?

Meski Ramos sudah berusia 34 tahun, namun pemain tersebut masih memperlihatkan permainan yang luar biasa. Ia masih menjadi pemain utama Madrid dan Timnas Spanyol sejauh ini.

Bahkan Ramos masih cukup sering mencetak gol untuk Madrid, yang memperlihatkan sebagai seorang pemain bertahan, dirinya juga mampu berkontribusi untuk menyumbang gol. Dengan segala kehebatannya itu, tak heran jika Ramos diisukan tengah diincar oleh berbagai tim seperti Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), dan AC Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini