Tinggalkan Barcelona Musim Panas 2021, Lionel Messi Terima Rp560,8 Miliar

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 16 November 2020 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 46 2310188 tinggalkan-barcelona-musim-panas-2021-lionel-messi-terima-rp560-8-miliar-FUC9eBd9of.jpg Lionel Messi bisa tinggalkan Barcelona pada musim panas 2021. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA Lionel Messi akan menerima pemasukan superbesar pada musim panas 2021. Entah meninggalkan Barcelona atau bertahan di Estadio Camp Nou, La Pulga –julukan Messi– akan menerima 30 juta pounds (Rp560,8 miliar).

Lantas, uang apa yang diterima Lionel Messi pada musim panas 2021? Ketika menandatangani kontrak bersama Barcelona pada November 2017, Lionel Messi mendapatkan kontrak loyalitas sebesar 60 juta pounds (Rp1,12 triliun).

Infografis Penalti

Pada Februari 2020, manajemen Barcelona sudah membayarkan 30 juta pounds di antaranya. Sesuai ketentuan, Lionel Messi akan menerima 30 juta pounds sisanya pada musim panas 2021.

Karena itu, uang di rekening Lionel Messi otomatis akan membengkak seiring masuknya nominal superfantastis di atas. Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Lionel Messi bertahan di Barcelona?

Menurut laporan Sportskeeda, ada lima faktor yang membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona atau tidak. Salah satu faktornya adalah presiden baru Barcelona yang kemungkinan terpilih awal tahun depan.

BACA JUGA: Suarez Tak Mau Jawab soal Suasana Hati Lionel Messi di Barcelona saat Ini

Jika presiden anyar Barcelona berani menyiapkan megaproyek, Lionel Messi kemungkinan bertahan di Camp Nou. Namun, kalau manajemen anyar Barcelona tidak berani melakukan banyak hal, jangan heran La Pulga angkat kaki pada musim panas 2021.

Ke mana Lionel Messi akan berlabuh? Menurut laporan Daily Telegraph, Lionel Messi akan menjalin prakontrak dengan Manchester City pada Januari 2021. Hal itu dilakukan agar Lionel Messi dapat angkat kaki secara gratis ke Stadion Etihad pada musim panas 2021.

Lionel Messi

Bahkan masih menurut Sportskeeda, Lionel Messi sudah mengajukan dua syarat agar mau pindah ke Man City. Pesepakbola 33 tahun itu meminta kepada manajemen Man City untuk memperpanjang kontrak atau mempertahankan dua sahabatnya, Josep Guardiola dan Sergio Aguero.

Sekadar informasi, kontrak Guardiola dan Aguero bersama Man City tersisa hingga 30 Juni 2021. Untuk Guardiola, dalam beberapa hari terakhir, kabarnya pelatih asal Spanyol itu akan memperpanjang kontrak bersama Manchester Biru.

Untuk Aguero, sampai saat ini belum ada kabar yang mengatakan, penyerang berpaspor Argentina itu akan memperpanjang kontrak. Karena itu, menarik menanti apa keputusan yang diambil Lionel Messi nantinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini