Luis Suarez Turut Prihatin dengan Kondisi Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 November 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 46 2310135 luis-suarez-turut-prihatin-dengan-kondisi-barcelona-og31B74NzN.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@Atleti)

MADRID – Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, turut prihatin dengan kondisi Barcelona pada musim ini. Ia merasa tidak enak dengan rekan-rekannya di Barcelona karena tanpa dirinya skuad asuhan Ronald Koeman itu menjadi kekurangan gol.

Sebelum Suarez meninggalkan Barcelona pada akhir musim lalu, Blaugrana –julukan Barcelona– dikenal dengan ketajamannya. Perpaduan antara Suarez dan Lionel Messi di lini depan membuat lawan ketakutan.

Luis Suarez

Akan tetapi, sejak Suarez didepak oleh Barcelona, Messi dan kawan-kawan seakan kehilangan taji. Tak adanya seorang striker murni yang membuat Barcelona tajam membuat mereka kesulitan dalam menghasilkan gol.

Situasi ini dialami Barcelona di ajang Liga Spanyol. Sejauh ini mereka pun hanya mampu mengemas 15 gol dari tujuh pertandingan yang telah dijalani. Sementara jika dibandingkan dengan Atletico, Suarez dan kawan-kawan mampu mencetak 17 gol dalam tujuh laga.

Baca juga Suarez Tak Mau Jawab soal Suasana Hati Lionel Messi di Barcelona saat Ini

Pada satu sisi, Suarez pun merasa kasihan karena ia teman-temannya di Camp Nou tengah mendapatkan masalah. Tetapi, pada sisi lain pemain berpaspor Uruguay itu merasa sadar diri bahwa Barcelona sudah tidak menginginkannya.

“Saya harus menerimanya karena mereka tidak membutuhkan saya dan semua orang bisa menarik kesimpulan sendiri,” ungkap Suarez, mengutip dari Marca, Senin (16/11/2020).

“Saya harus menjalani hidup saya di Atletico, tetapi saya merasa tidak enak karena teman-teman saya mengalami masalah,” tambah pemain veteran tersebut.

Meski begitu, Suarez juga tetap mendoakan yang terbaik untuk mantan klubnya tersebut. Suarez berharap tim besutan Koeman itu bisa segera bangkit dan menciptakan banyak gol seperti Barcelona yang dulu.

“Tetapi, ini akan terus berjalan, gol akan datang dengan cepat,” sambung mantan pemain Liverpool tersebut.

Pada saat ini, Barcelona tengah duduk di posisi kedelapan pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Sementara Atletico tengah berada di atas angin dengan menempati urutan ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini