Cerita Kiper Sampdoria Kelahiran Indonesia Curi Ilmu di Juventus

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 47 2309558 cerita-kiper-sampdoria-kelahiran-indonesia-curi-ilmu-di-juventus-rYPouXYNvi.JPG Emil Audero Mulyadi. (Foto/Instagram)

TURIN – Kiper Sampdoria kelahiran Indonesia, Emil Audero Mulyadi mengungkapkan pengalamannya saat membela raksasa Turin, Juventus. Selama di klub itu di mengaku mencuri ilmu dari bintang-bintang Bianconeri—julukan Juventus.

Emil Audero Mulyadi memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya, Edi Mulyadi. Dia lahir di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 1997 silam.

Foto/Instagram

Kemudian dia pindah ke Turin, Italia, negara asal ibunya, Antonella Audero. Emil kemudian masuk akademi Juventus saat berusia 11 tahun.

Baca juga: Juventus Berniat Salip Barcelona untuk Dapatkan Memphis Depay

Karier Emil cukup bagus di akademi Juventus dengan sempat beberapa kali main di tim akademi Juventus. Dia pun tembus ke tim utama Juventus pada 2015 dan merasakan bermain melawan Bologna di Liga Italia 2016-2017. Namun, itu penampilan pertama dan terakhir bersama skuad utama Juventus.

Emil melanjutkan kariernya ke Venezia pada 2017. Setelah semusim membela Venezia, Sampdoria meminjam jasa kiper dengan postur tinggi 190 sentimeter tersebut. Saat jendera transfer musim panas 2019, Sampdoria mempermanenkan Emil dan menjadikannya kiper utama.

Performa apik Emil bersama Sampdoria berkat pengalamannya di Juventus. Meski menjadi kiper ketiga, dia kerap disatukan dengan pemain-pemain beintang Juventus saat sesi latihan.

"Setiap tahun yang berlaku menjadi sangat penting dalam karier saya. Ketika saya masih di Juventus sebagai kiper ketiga, saya biasa berlatih dengan kelompok pemain top di sana,” tuturnya mengutip La Gazzetta, Sabtu (14/11/2020).

“Saya mencuri ilmu dari latihan para bintang (Juventus), seperti Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Gianluigi Buffon," tambahnya.

Foto/Juventus

Emil Audero pada Liga Italia musim lalu hampir selalu bermain untuk seluruh laga Sampdoria. Dia tampil 36 kali dengan kemasukan 60 gol dan melakukan clean sheet.

Sementara sejauh ini, Emil sudah bermain tujuh kali dengan kebobolan sebanyak 11 kali serta melakukan clean sheet sekali. Sampdoria sendiri saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Italia dengan meraih 10 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini