Lionel Messi adalah Sumber Masalah Griezmann di Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 46 2308823 lionel-messi-adalah-sumber-masalah-griezmann-di-barcelona-9wnb4zi2Oe.jpg Antoine Griezmann (Foto: Reuters/Albert Gea)

BARCELONA – Paman Antoine Griezmann membongkar penyebab karier keponakannya di Barcelona tidak berjalan lancar. Paman Griezmann menyebut Lionel Messi sebagai penyebab keponakannya kesulitan bermain di Barcelona hingga sekarang.

Griezmann dibeli Barcelona dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro (sekira Rp2 triliun) pada bursa transfer musim panas 2019. Kedatangan Griezmann diharapkan menambah kualitas serangan Barcelona.

Lionel Messi (Foto: Reuters/Albert Gea)

Namun, Griezmann justru gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Pemain asal Prancis itu kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya di Barcelona karena adaptasinya tidak berjalan lancar.

Griezmann kurang mampu berbaur dengan para pemain Barcelona lainnya, terutama sang kapten, Messi, yang merupakan sosok pendiam. Sikap dingin Messi mempersulit Griezmann untuk beradaptasi di Barcelona.

BACA JUGA: Lionel Messi Diragukan Bakal Pensiun di Barcelona

Keadaan Griezmann semakin buruk dengan berbagai gejolak internal yang terjadi di tubuh Barcelona. Griezmann akhirnya hanya mampu mencetak 15 gol dan empat assist dalam 48 penampilan untuk Barcelona pada musim debutnya.

Sementara itu, Barcelona gagal meraih satu pun trofi pada musim lalu. Kegagalan Barcelona semakin memperburuk penilaian orang-orang terhadap Griezmann yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi.

Paman Griezmann menyalahkan Messi atas buruknya musim debut sang keponakan. Paman Griezmann menyebut sikap Messi kepada keponakannya menyedihkan. Ia mengibaratkan Messi, seperti rezim teror, yang selalu memberikan dampak buruk untuk pemain lain.

"Saya tahu apa (hubungan buruk) yang terjadi antara Barcelona dengan Messi. Antoine (Griezmann) tiba di klub yang dikuasai Messi. (Messi) adalah kaisar sekaligus raja, dan tidak menyambut Antoine dengan tulus saat kedatangannya,” kata paman Griezmann, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (13/11/2020).

BACA JUGA: Lawan Paraguay, Lionel Messi Dkk Diminta Lanjutkan Tren Positif

“Sikap Messi selalu menyedihkan dan membuatnya (Griezmann) merasa tidak enak. Dia (Messi) adalah rezim teror, baik Anda bersamanya atau menentangnya,” tuturnya.

“(Griezmann) yakin bahwa dia tidak akan sukses dalam enam bulan pertama, tetapi apa yang tidak saya harapkan adalah bahwa itu akan bertahan sepanjang tahun. Selain itu, dengan Messi, saya tahu apa yang terjadi di dalam (klub). Itu tidak mudah,” ucap paman Griezmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini