Syarat Barcelona agar Juara Liga Champions 2020-2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 261 2309028 syarat-barcelona-agar-juara-liga-champions-2020-2021-SH8rLDDe57.jpg Barcelona berjuang meraih trofi musim ini. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pesepakbola legenda asal Brasil, Rivaldo Vitor Borba, memberi saran kepada mantan klubnya, Barcelona. Rivaldo menilai jika Barcelona ingin bersaing di jalur juara Liga Champions 2020-2021, Blaugrana –julukan Barcelona– mesti mendatangkan satu atau dua penyerang pada bursa transfer musim dingin 2021.

Rivaldo menilai untuk bersaing di jalur juara Liga Champions, Barcelona membutuhkan pemain tambahan di lini depan. Terlebih top skor mereka saat ini, Ansu Fati, mengalami cedera saat Barcelona menjamu Real Betis akhir pekan lalu.

Ansu Fati

(Ansu Fati absen 4 bulan)

Tidak tanggung-tanggung, akibat cedera lutut yang dialami, Ansu Fati absen empat bulan atau hingga Maret 2021. Kepergian Ansu Fati membuat Barcelona tinggal bersandar kepada Lionel Messi, Pedri, Francisco Trincao, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann.

Kemampuan Lionel Messi pun sudah tak sedahsyat beberapa musim terakhir. Musim ini saja, dari lima gol yang dicetak di semua kompetisi, empat di antaranya dicetak dari titik putih.

Sementara Griezmann, belum kunjung menemukan performa terbaik semenjak didatangkan dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Musim ini Griezmann baru mengemas satu gol dari enam penampilan.

BACA JUGA: Lionel Messi Jadi Panutan untuk Pemain Muda Barcelona

Sebenarnya masih ada Dembele, yang dapat menggantikan peran Ansu Fati. Musim ini, winger berpaspor Prancis ini telah mengemas tiga gol. Namun, Dembele seperti yang diketahui, akrab dengan ruang perawatan.

Situasi semakin sulit karena Memphis Depay yang menjadi buruan Barcelona pada musim dingin 2021, mendapat penolakan dari presiden Olympique Lyon, Jean Michael Aulas. Aulas memastikan Depay akan bertahan di Lyon hingga akhir musim ini.

Mario Mandzukic

(Mandzukic bisa gabung Barcelona)

Saat ini adalah sejumlah penyerang yang berstatus tanpa klub. Untuk mendatangkan mereka, Barcelona pun tidak perlu mengeluarkan uang.

Mereka ialah Daniel Sturridge, Alexandre Pato dan Mario Mandzukic. Nama-nama di atas dapat dijadikan target buruan Barcelona.

“Saya pikir Barcelona harus merekrut pemain baru setelah Ansu Fati cedera. Klub harus mencoba mendatangkan satu atau dua striker jika mereka ingin berjuang memenangkan trofi Liga Champions,” kata Rivaldo mengutip dari Marca, Jumat (13/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini