Lionel Messi Jadi Panutan untuk Pemain Muda Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 46 2308992 lionel-messi-jadi-panutan-untuk-pemain-muda-barcelona-qWCuqfMSk9.jpg Lionel Messi (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Penggawa muda Barcelona, Pedri, menjadikan sosok Lionel Messi sebagai panutan dalam berkarier sebagai pesepakbola. Menurutnya, Messi adalah pemain yang memang layak untuk dicontoh dan diikuti.

Sebagai pemain anyar yang baru tiba di Barcelona, Pedri mengaku harus banyak melakukan adaptasi. Apalagi, menyandang status pemain muda, Pedri tentu ingin menimba ilmu sebanyak mungkin saat bergabung dengan klub raksasa asal Spanyol tersebut.

Lionel Messi

Pemain berpaspor Spanyol itu mengatakan telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan Messi. Sebagai pemain yang sering berposisi sebagai gelandang serang, Pedri tentu harus menunjukkan kerja sama apik dengan Messi.

Pedri pun mengakui hal tersebut. Bahkan, ia sering mendapat wejangan dari Messi yang menurutnya memang layak untuk memberinya nasihat. Terlebih pemain berpaspor Argentina itu jauh lebih berpengalaman ketimbang dirinya sendiri.

Baca juga Scaloni Ikut Kesal Gol Lionel Messi di Laga Argentina vs Paraguay Dianulir 

“Hubungan kami sangat baik. Ia selalu memberi Anda nasihat bagus di lapangan, ia tahu apa yang ia bicarakan, mengingat betapa ia telah memenangkan banyak hal dalam sepakbola,” ungkap Pedri, mengutip dari Marca, Jumat (13/11/2020).

Pedri pun merasa senang karena bisa mendapatkan kesempatan emas tersebut. Seakan tak ingin menyia-nyiakan, pemain berpaspor Spanyol itu pun selalu mendengarkan dan mempraktekan apa yang disampaikan oleh Messi.

“Senang rasanya bisa mengambil sedikit darinya. Saya mencoba untuk mendengarkan dan belajar sebanyak yang saya bisa,” tambahnya.

Sejauh ini, Pedri telah mengoleksi dua gol dalam 10 laga bersama Barcelona di semua kompetisi. Baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions, pemain yang sempat bermusim di Las Palmas itu telah mengemas satu gol.

Pedri sendiri merupakan pemain yang telah direkrut sejak 2019 dari Las Palmas. Akan tetapi, ia tidak langsung berseragam Barcelona karena ia tetap bermain untuk Las Palmas tetapi dengan status pinjaman.

Kini setelah lepas dari status pemain pinjaman, ia akhirnya merasakan bagaimana bermain untuk Barcelona. Ia pun dianggap bisa menjadi salah satu bintang masa depan Barcelona selain ada nama Ansu Fati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini