Argentina Diperkuat Lionel Messi, Paraguay Tidak Akan Gentar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 51 2308609 argentina-diperkuat-lionel-messi-paraguay-tidak-akan-gentar-2hmJTdTsfk.jpeg Eduardo Berizzo dan kiper Anthony Silva berbicara pada konferensi pers (Foto: Federasi Sepakbola Paraguay)

BUENOS AIRES – Laga berat akan dijalani Tim Nasional (Timnas) Paraguay pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Sekali pun akan melawan Argentina yang diperkuat megabintang Lionel Messi di kandang lawan, mereka tidak gentar.

Empat poin berhasil dikemas Timnas Paraguay dari dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Peru, tetapi bisa menang dengan skor tipis 1-0 atas Venezuela di kandang lawan.

Hasil pada laga terakhir akan coba diulangi pada saat mengunjungi Buenos Aires, Argentina. Laga ketiga tersebut akan dilangsungkan di Stadion La Bombonera, Jumat 13 November 2020 pagi WIB. Di atas kertas, Albiceleste jelas diunggulkan.

Baca juga: Jelang Argentina vs Paraguay, Lionel Messi-Lautaro Siap Tempur meski Sempat Cedera

Lionel Messi jadi kunci permainan Argentina (Foto: Federasi Sepakbola Argentina)

Keberadaan megabintang Lionel Messi dan pemain-pemain berkualitas lain, tidak membuat Paraguay gentar. Pelatih Eduardo Berizzo dan kiper Anthony Silva kompak menyatakan siap bertempur habis-habisan di kandang lawan.

“Untuk meraih kemenangan, kami harus bermain dengan berani ketika memegang bola, sekaligus seimbang ketika menyerang dan bertahan, serta aktif merebut bola. Setiap kemenangan akan jadi insentif yang bagus untuk laga berikutnya, jadi kami ingin menang,” ujar Eduardo Berizzo, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Paraguay, Kamis (12/11/2020).

“Kami akan menghadapi lawan yang berat, yaitu Argentina. Apa pun yang kami lalui, kami akan menjalani laga berat yang membutuhkan perlakukan berbeda,” tukas kiper Anthony Silva.

Kedua sosok tersebut sejatinya cukup mengenal kekuatan Timnnas Argentina. Eduardo Berizzo bahkan adalah orang Argentina. Sedangkan Anthony Silva merumput bersama klub Atletico Huracan yang bermarkas di Buenos Aires.

La Albiroja juga mungkin akan diuntungkan dengan kondisi Lionel Messi dan penyerang andalan Lautaro Martinez yang belum sepenuhnya bugar. Keduanya baru saja dibekap cedera ketika berlaga untuk klub masing-masing.

Lionel Messi mengalami cedera engkel ringan, sedangkan Lautaro Martinez bermasalah dengan pahanya. Bahkan, pada pertandingan terakhir Inter Milan melawan Atalanta, Il Toro harus ditarik keluar pada babak kedua.

Baik Lionel Messi dan Lautaro Martinez berperan penting dalam dua kemenangan Argentina sebelumnya. Penalti Lionel Messi membantu Tim Tango menang atas Ekuador, sedangkan Lautaro Martinez berkontribusi satu gol pada kemenangan 2-1 di kandang Bolivia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini