Jadi Tambang Emas Juventus, Cristiano Ronaldo Tak Akan Hengkang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 47 2308374 jadi-tambang-emas-juventus-cristiano-ronaldo-tak-akan-hengkang-i6unwQQEjz.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Dalam sepekan terakhir Cristiano Ronaldo santer diisukan bakal meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Isu ini mulai merebak setelah Bainconeri dikabarkan mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

Dengan kondisi demikian, melepas Ronaldo disinyalir menjadi solusi terbaik. Pasalnya, kapten Timnas Portugal itu menerima gaji sebesa 31 juta euro Rp517,8 miliar per tahun, yang mana itu sangat membebani pengeluaran Juve.

Kabar soal dijualnya Ronaldo tersebut sontak mendapat tanggapan dari banyak pihak, termasuk Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo Araujo. Pria berkebangsaan Brasil itu tak akan mengenyampingkan peluang Ronaldo bergabung dengan klubnya.

Baca juga: Selain Kejar Rekor Ali Daei, Ini Catatan Lainnya yang Dibuat Cristiano Ronaldo Semalam

Cristiano Ronaldo

Kendati demikian, media Italia, Gazzetta dello Sport, justru meragukan bahwa Juve akan melepas Ronaldo di musim panas mendatang. Pasalnya, peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu merupakan tambang emas Bianconeri.

Ronaldo direkrut Juve pada bursa transfer musim panas 2018 dengan tebusan 110 juta euro. Namun, luar biasanya Juve dapat balik modal dengan cepat lantaran penjualan jersey mereka meningkat pesat.

Bahkan, saham Juve mengalami kenaikan nilai setelah perekrutan Ronaldo tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, kerja sama Juve dengan para sponsor juga mengalami peningkatan nilai.

Dalam kesepakatan terbarunya dengan Adidas yang akan berlaku hingga 2027, Juve bakal mendapatkan suntikan dana sebesar 408 juta euro. Ini berarti, Adidas akan memberikan dana sebesar 51 juta euro per tahunnya.

Selain itu, raksasa asuransi, Allianz, memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka saat ini setelah 2023 hingga 2030, perihal penamaan stadion. Hal itu membuat Juve meraup dana sebesar 103 juta euro selama 10 tahun ke depan.

Cristiano Ronaldo

Maka dari itu, tak heran jika dibilang Ronaldo adalah aset paling berharga Juve saat ini. Karena, meski CR7 memiliki gaji tinggi, namun ia mampu membuat Bianconeri mengeruk keuntungan dari berbagai sektor.

Saat ini, Ronaldo memiliki masa kontrak di Juve hingga 30 Juni 2022. Dipercaya bahwa Ronaldo akan menghormati kontrak tersebut dan bakal tetap bertahan di Juve hingga masa baktinya selesai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini