5 Pemain dengan Gol Liga Terbanyak di Sepanjang 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 51 2307818 5-pemain-dengan-gol-liga-terbanyak-di-sepanjang-2020-UVj8xvhiNC.jpg Erling Haaland. (Foto/Reuters)

GOL adalah penentu kemenangan pertandingan. Sedangkan penyerang adalah aset paling berharga untuk klub mana pun di dunia sepakbola.

Pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus berada di puncak untuk urusan mencetak gol. Namun, sejumlah nama mulai meringsek masuk ke daftar atas pencetak gol. Salah satunya pemain muda Borussia Dortmund, Erling Haaland atau penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Berikut lima pemain yang mencetak gol terbanyak hingga hingga November tahun ini menyadur Sporskeeda:

5. Zlatan Ibrahimovic AC Milan 18 gol

Impian pemain berusia 39 tahun di Eropa itu dianggap berakhir setelah cedera lutut serius di Manchester United. Dia pun pindah ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan LA Galaxy di MLS.

Foto/Reuters

Namun, pemain asal Swedia memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan tahun ini. Kepindahannya berlanjut dengan Ibrahimovic menjadi komponen penting Rossoneri (Merah Hitam)—julukan AC Milan.

Baca juga: 5 Klub Liga Inggris dengan Pengeluaran Gaji Tertinggi

Ibra mencetak 10 gol dalam 18 penampilan di Liga Italia pada paruh kedua musim 2019-2020. Saat ini dia telah mencetak delapan gol hanya dalam lima penampilan.

4. Erling Haaland Borussia Dortmund 19 gol

Pemain asal Norwegia bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari tahun ini dari RB Salzburg. Dia langsung menginjak gas dengan mencetak 13 gol dalam 15 penampilan pada musim lalu di Liga Jerman.

Foto/Borussia Dortmund

Sementara pada musim kompetisi 2020-2021, sejauh ini pemain berusia 20 tahun itu terus gemilan. Dia telah mencetak enam gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

3. Ciro Immobile Lazio 22 gol

Ciro Immobile gagal menampilkan performa apik di luar negara asaln,ua Italia. Namun, di Tanah Airnya, dia meledak.

Foto/Lazio

Pemain berusia 30 tahun itu bangkit bersama Lazio. Dia salah satu striker paling produktif di Eropa saat ini. Immobile memenangkan Sepatu Emas Eropa dan juga Capocannoniere (pencetak gol terbanyak Liga Italia) pada musim lalu, dengan 36 gol dalam 37 pertandingan.

Pemain internasional Italia itu telah mencetak 106 gol dalam 147 pertandingan untuk Lazio sejak debutnya pada 2016. Dia juga baru menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun baru-baru ini.

2. Robert Lewandowski Bayern Munich 26 gol

Salah satu penyerang terbaik saat ini. Robert Lewandowski adalah jimat dan megabintanga Bayern Munich.

Foto/UEFA

Pemain asal Polandia itu sering dianggap sebagai pemain dengan status bebas transfer terbaik dalam sejarah sepak bola. Dia bergabung dengan Bayern Munich dari Borussia Dortmund pada 2014. Sejak itu, ia menjadi sosok penting, membuat 196 penampilan di liga dan mencetak 173 gol.

Bayern Munich yang memenangkan treble pada musim lalu juga berkat keandalan, Lewandowski dalam urusan mencetak gol. Dalam 47 penampilan di semua kompetisi, pemain berusia 32 tahun itu mencetak 55 gol dan seharusnya dia dianugerahi Ballon d'Or atas penampilannya. Namun, penghargaan ditiadakan karena alasan pandemi virus corona

1. Cristiano Ronaldo Juventus 27 gol

Setelah bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada 2018, Ronaldo langsung mengambil alih peran pencetak gol untuk Bianconeri—julukan Juventus. Pemain berusia 35 tahun itu selalu konsisten mencetak gol.

Foto/Reuters

Pada musim lalu, eks pemain Manchester United itu mencetak 31 gol dalam 33 penampilan di Liga Italia. Dia juga dalam kondisi bagus musim ini, meski absen tiga minggu karena terpapar virus corona, Ronaldo telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini