Share

5 Klub Liga Inggris dengan Pengeluaran Gaji Tertinggi

Hendry Kurniawan, Okezone · Rabu 11 November 2020 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 45 2307797 5-klub-liga-inggris-dengan-pengeluaran-gaji-tertinggi-qV1JySoVX1.jpg Para pemain Chelsea selebrasi (Foto: Reuters)

LIGA Inggris telah diakui sebagai liga terbaik di dunia saat ini. Hal ini tentu tak lepas dari banyaknya pemain top dan berkelas dunia yang merumput di sana. Namun, kondisi tersebut tentunya membuat pengeluaran klub-klub menjadi besar juga.

Meski pemasukan yang mereka peroleh terbilang besar dari sponsor dan hak siar, namun mereka juga diharuskan membayar tuntutan gaji tinggi yang diminta oleh para pemain. Berikut ini adalah lima klub Liga Inggris yang sekarang memiliki pengeluaran gaji tertinggi:

5. Liverpool – 93,8 juta pounds (Rp1,75 Triliun)

Liverpool

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool saat ini menjelma menjadi salah satu tim terbaik di Eropa. Para pemain The Reds pun kini memiliki banderol yang fantastis karena performa ciamik mereka di atas lapangan mampu ditampilkan secara konsisten.

Penambahan sejumlah pemain bintang seperti Thiago Alcantara dan Diogo Jota tentu membuat pengeluaran Liverpool semakin meningkat dari segi gaji. Saat ini, Liverpool harus merogoh kocek 93,8 juta pounds atau sekira Rp1,75 triliun per musim untuk membayar gaji para pemainnya.

4. Arsenal – 117,8 juta pounds (Rp2,2 triliun)

Arsenal

Dalam beberapa musim terakhir, Arsenal sejatinya tengah mengalami kesulitan untuk bersaing di papan atas Liga Inggris. Namun uniknya, pengeluaran yang dimiliki Arsenal justru lebih besar ketimbang Liverpool yang telah menyabet gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Saat ini mereka harus mengeluarkan uang 117,8 juta pounds (Rp2,2 triliun) untuk membayar gaji para pemainnya. Tak ayal, kondisi ini membuat manajemen Arsenal menjadi sorotan. Adapun salah satu faktor yang membuat pengeluaran The Gunners membengkak karena mereka harus membayar gaji Mesut Ozil yang sebesar 18,2 juta pounds. Padahal, Ozil saat ini tidak terpakai di Arsenal.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Manchester City – 128,4 juta pounds (Rp2,39 triliun)

Man City

Saat ini Man City memiliki pengeluaran sebesar 128,4 juta pounds (Rp2,39 triliun) hanya untuk menggaji para pemain mereka. Akan tetapi, nominal ini dinilai cukup wajar mengingat The Citizens punya banyak pemain top dunia.

Bahkan, kualitas pemain Man City yang diturunkan sebagai starter maupun yang menghuni bangku cadangan dapat dibilang setara. Besarnya pengeluaran Man City ini tentu sebanding dengan prestasi yang telah mereka raih dalam beberapa musim terakhir di bawah asuhan Josep Guardiola.

2. Chelsea – 128,5 juta pounds (Rp2,4 triliun)

Chelsea

Chelsea merupakan klub yang paling aktif merekrut pemain di bursa transfer musim panas 2020. Banyak nama-nama beken mereka datangkan, seperti Thiago Silva, Kai Havertz, Timo Werner, hingga Hakim Chilwell.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat pengeluaran gaji tahunan para pemain Chelsea membengkak. Saat ini The Blues harus menyiapkan dana 128,5 juta pounds (Rp2,4 triliun) untuk membayar upah para pemain yang ada di skuad mereka.

1. Manchester United – 159,6 juta pounds (Rp2,98 triliun)

Man United

Man United adalah klub dengan pengeluaran gaji tertinggi di Liga Inggris dengan 159,6 juta pounds (Rp2,98 triliun). Para pemain seperti David De Gea dan Paul Pogba adalah dalang utama yang membuat pengeluaran Man United membeludak.

Selain itu, para penyerang muda Setan Merah seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial juga memiliki gaji tinggi. Sayangnya, besarnya biaya gaji yang dikeluarkan oleh pihak klub tak berbanding lurus dengan prestasi di atas lapangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini