Koke Puji Pengaruh Positif yang Dihadirkan Luis Suarez ke Atletico

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 46 2307431 koke-puji-pengaruh-positif-yang-dihadirkan-luis-suarez-ke-atletico-8RsoiQQ2Yo.jpg Luis Suarez. (Foto: Instagram/@luissuarez9)

MADRID – Gelandang Atletico Madrid, Koke, melayangkan pujian untuk rekan setim barunya, yakni Luis Suarez. Menurutnya, Suarez telah menghadirkan pengaruh yang sangat positif kepada Ateltico.

Suarez memang resmi memperkuat Atletico sejak musim panas 2020. Ia harus meninggalkan Barcelona karena sudah tak lagi dibutuhkan oleh tim tersebut.

Luis Suarez

Pihak Atletico sendiri perlu merogoh kocek sebesar 6 juta euro (sekira Rp103 miliar) untuk mendatangkan striker asal Uruguay itu. Suarez sendiri mendapat kontrak berdurasi dua tahun di Atletico.

BACA JUGA: Simeone Pantang Cemas Jelang Duel Atletico Melawan Barcelona

Kehadiran Suarez ternyata memberi dampak yang positif bagi Los Rojiblancos –julukan Atletico– menurut Koke. Hal itu bisa dibuktikan dari koleksi gol yang telah dicetaknya bersama Atletico.

Dari enam penampilan di Liga Spanyol bersama Atletico, Suarez telah mencetak lima gol dan satu assist. Dengan begitu. Ia telah membawa menempati urutan ketiga di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021 ini.

Kehadiran Suarez sendiri diakui Koke telah memungkinkan pemain lain di Atletico untuk berkembang. Nama-nama seperti Joao Felix, Angel Correa, hingga Marcos Llorente dinilai bisa mendapat dampak positif dari kehadirannya .

"Perubahan radikal telah memberi pengaruh dalam permainan kami,” ujar Koke, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (10/11/2020).

“(Memiliki Suarez) membuat Joao, Correa, dan Llorente bebas dalam beberapa situasi. Dia sangat cocok dengan kami,” lanjutnya.

Kontribusi Suarez sendiri tentu saja diharapkan Koke bisa terus terlihat di laga-laga lain. Salah satunya kala Atletico bersua mantan klub Suarez, yakni Barcelona di Liga Spanyol 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini