Simeone Pantang Cemas Jelang Duel Atletico Melawan Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 46 2307155 simeone-pantang-cemas-jelang-duel-atletico-melawan-barcelona-znWyPdAkZm.jpg Diego Simeone. (Foto: Instagram/@simeone)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak merasakan sedikit pun kekhawatiran jelang menghadapi Barcelona di pentas Liga Spanyol 2020-2021. Ia tak merasa cemas karena optimis bisa menuai hasil manis dalam pertandingan tersebut.

Atletico memang akan menghadapi Barcelona dalam laga berikutnya di pentas Liga Spanyol 2020-2021. Laga pekan ke-10 itu akan berlangsung usai jeda internasional, tepatnya pada 22 November 2020 dini hari WIB.

Para pemain Atletico Madrid

Simeone pun menatap optimis laga yang akan berlangsung di markas Atletico, yakni Stadion Wanda Metropolitano tersebut. Ia tak merasa gusar untuk menghadapi laga besar itu karena yakin sederet pemain berkualitasnya siap membawa tim menuai hasil manis.

BACA JUGA: Siap Bela Atletico, Suarez Bakal Lakukan Segalanya untuk Jebol Gawang Barcelona

Ketangguhan dari armada Simeone sendiri sudah dibuktikan di pentas Liga Spanyol. Ateltico tercatat belum menelan kekalahan di 23 pertandingan beruntun. Catatan ini menjadi rekor tak terkalahan terpanjang dalam sejarah Atletico.

Hasil manis teranyar Atletico di pentas Liga Spanyol didapat kala menjamu Cadiz. Laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada 8 November 2020 itu berakhir dengan skor 4-0.

Berkat kemenangan tersebut, posisi Atletico pun semakin terdongkrak di klasemen sementara. Kini, Luis Suarez dan kawan-kawan tengah menempati urutan ketiga dengan koleksi poin sebanyak 17 angka.

Kondisi ini pun memberi kepercayaan diri lebih bagi Simeone untuk melakoni pertandingan kontra Barcelona yang berlangsung kurang dari dua pekan lagi itu. Ia pun tak gusar untuk melakoni laga itu karena menilai pertandingan tersebut bukan sebagai penentu langkah Atletico dalam bersaing memperebutkan gelar juara.

"Mereka (Barcelona) jelas mengenal kami, mereka tahu bahwa jika raihan gelar kami tidak bergantung pada apa yang terjadi di laga kontra Barcelona,” ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (10/11/2020).

Luis Suarez

“Masih ada beberapa hari lagi, para pemain pergi bersama tim nasional saat ini, kami harus menunggu waktu yang kami miliki dan kami tidak akan menjauh dari itu. Itu adalah cara berpikir kami dan kami hidup di pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

"Kami akan melihat kapan para pemain kembali dalam kondisi seperti apa yang kami lihat dan kami akan membentuk tim yang sesuai,” tukas Simeone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini