Ansu Fati Bakal Absen 4 Bulan, Barcelona Rugi Bandar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 46 2306953 ansu-fati-bakal-absen-4-bulan-barcelona-rugi-bandar-2WswOVHCal.jpg Ansu Fati (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona mengonfirmasi bahwa pemain mudanya yakni Ansu Fati akan absen sekira empat bulan setelah menjalani operasi lutut. Pemain berusia 18 tahun itu telah menjalani operasi pada Senin 9 November 2020.

Situasi ini jelas membuat Fati bisa absen di sebagian besar musim 2020-2021 bersama Barcelona. Bahkan kondisi tersebut bisa berlangsung lebih lama sehingga klub sangat berharap bisa memulihkan kondisi Fati secepat mungkin.

Ansu Fati

“Pemain tim utama Ansu Fati telah menjalani operasi yang sukses pada hari Senin karena cedera meniskus internal lutut kiri oleh Dr Ramon Cugat,” bunyi pernyataan Barcelona, Selasa (10/11/2020).

“Saat ini, ia ada di bawah pengawasan layanan medis klub. Perkiraan waktu pemulihan diperkirakan akan mencapai empat bulan,” tambah pernyataan tersebut.

Baca juga Ansu Fati Kena Hukuman dari Koeman saat Barcelona Kalahkan Juventus

Dengan absennya Fati, Barcelona jelas merasa kehilangan pemain berpaspor Spanyol tersebut. Pasalnya, klub yang bermarkas di Camp Nou itu sangat mengakui peran besar Fati yang telah berkontribusi banyak pada musim ini.

“Perlu diingat bahwa Ansu memainkan paruh pertama Barca vs Betis, di mana ia sangat aktif. Musim ini, penyerang muda Barcelona telah memainkan 10 pertandingan , tujuh di Liga dan tiga di Liga Champions,” lanjut pernyataan tersebut.

“Secara total, Ansu memiliki bermain 596 menit musim ini, di mana ia berhasil mencetak lima gol dan mendistribusikan dua assist,” sambung pernyataan itu.

Sejauh ini, Fati telah menunjukkan performa impresif. Sayangnya kemajuan yang mengesankan itu telah dihentikan tiba-tiba ketika ia terpaksa keluar dari lapangan saat Barcelona menjalani laga Liga Spanyol terakhir melawan Real Betis.

Ia ditarik pada babak pertama dan digantikan oleh Lionel Messi yang mencetak dua gol dalam kemenangan 5-2 untuk Barcelona. Pelatih Barcelona yakni Ronald Koeman pun mengonfirmasi hal tersebut.

“Fati mengalami ketidaknyamanan di babak pertama dan kami menggantinya di babak pertama agar tidak mengambil risiko,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini